Kuatkan Silaturahmi, TGS Ganjar Sumut Zikir dan Sahur Bersama di Langkat

TGS Ganjar Sumut gelar zikir dan sahur bersama.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pentingnya merajut silaturahmi sesama bulan suci Ramadan ini, membuat Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) menggelar zikir dan sahur bersama masyarakat.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

Kegiatan positif ini digelar relawan TGS Ganjar Sumut berkolaborasi dengan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Hidayah untuk penyelenggaraan kegiatan yang digelar di Dusun Kampung Satu, Desa Mekar Sawit, Kecamatan Sawit Sebrang, Kabupaten Langkat.

Koordinator Wilayah TGS Sumut, Zulpi Andika mengatakan, sahur dan zikir bersama ini diikuti oleh ratusan warga. Warga yang biasanya sahur di masing-masing, diajak untuk bisa berkumpul sahur bersama. Zulpi mengatakan, ini berguna untuk merajut silaturahmi di antara warga desa.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

"Tujuan selanjutnya adalah memperat tali silaturahmi. Sebagai umat Islam kami berbagi. Tidak hanya di berbuka, tapi juga saat sahur," ujar Zulpi.

Dia menyebutkan, kegiatan ini juga untuk menyosialisasikan nilai-nilai berbagi dalam ajaran agama Islam. Relawan ingin agar kegiatan berbagi makanan yang kerap dilakukan masyarakat di Bulan Ramadan, tidak hanya ada jelang buka puasa, namun juga untuk waktu sahur.

Polres Binjai Tangkap Pengedar Sabu Siap Antar Tempat

Selain sahur dan zikir bersama, kedatangan relawan TGS ke desa tersebut juga untuk memberikan bantuan pengeras suara dan puluhan mushaf Alquran untuk pihak BKM.

"Utuk memakmurkan masjid ataupun di pengajian. Untuk kemaslahatan umat, untuk lebih kita dorong melaksanakan syiar-syiar Islam," sebut Zulpi.

Halaman Selanjutnya
img_title