Ajak Saling Peduli, Santri Dukung Ganjar Sumut Berbagi Takjil Ramadan

Santri Dukung Ganjar Sumut berbagi takjil.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Bulan Suci Ramadan menjadi ajang untuk berlomba berbuat kebaikan. Hal ini pula yang menjadikan sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumatera Utara (Sumut) ikut menyemarakkan Ramadan dengan berbagi takjil kepada masyarakat di Kota Sibolga.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Ketua Koordinator Santri Dukung Ganjar Sumut, Randi Hermawan mengatakan, aksi sosial itu untuk mencari keberkahan. Takjil untuk berbuka puasa itu dibagikan kepada tukang becak, ojek online, pedagang hingga masyarakat kurang mampu di sekitar Jalan Gambolo, Kelurahan Pancuran Kerambil, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Senin 27 Maret 2023.

“Kami ingin mengajak kepada masyarakat untuk saling peduli terhadap sesama. Apalagi kita adalah saudara sesama muslim, terlebih lagi ini di bulan suci Ramadan yang mana tentunya pahala dilipatgandakan,“ tutur Randi.

BSI Maslahat Tabur Kebaikan Capai Rp 11,24 Miliar Selama Ramadan

Randi menambahkan, pembagian takjil ini adalah bentuk komitmen SDG Sumut di bulan yang penuh berkah ini untuk terus membantu masyarakat yang tidak mampu secara finansial.

“Kami juga akan terus turun ke jalan untuk menyalurkan bantuan-bantuan kepada masyarakat Sumut, dan takjil sebagai menu untuk berbuka puasa," ujarnya.

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran 2024, Kehadiran ASN Pemprov Sumut 99,49 Persen

Tentunya selain itu kegiatan ini sebagai bentuk dari kepedulian dan juga rasa syukur untuk berbagi kepada sesama dan bersedekah. Masyarakat yang menerima pun sangat antusias untuk menerima pemberian yang di bagikan oleh para sukarelawan SDG Sumut tersebut. Bahkan warga berharap aksi sosial ini tidak hanya dakukan bulan Ramadan.

“Kegiatan seperti ini selain mendapatkan berkah melalui silaturahmi dan juga mampu untuk mendekatkan Ganjar dengan masyarakat," kata Randi.

Halaman Selanjutnya
img_title