Satu Keluarga Terjun ke Sungai di Langkat, Diduga Hendak Bunuh Diri

Proses pencarian korban hilang di Sungai Wampu, Langkat.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Satu keluarga di Kabupaten Langkat dilaporkan nekat terjun ke sungai dengan kedalaman 10 meter menggunakan sepeda motor. Mereka terdiri dari PM (40), JL (34), QL (6), dan MAB (2) tenggelam di Sungai Wampu, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Nahas, anak dari PM yakni MAB sampai saat ini masih hilang. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat bersama tim gabungan TNI-Polri masih mencari keberadaan batita tersebut. 

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Camat Wampu, Samsul Adha, mengatakan peristiwa percobaan bunuh diri itu terjadi pada Minggu 26 Maret 2023. Awalnya diketahui oleh warga yang sedang mancing. Melihat sepeda motor dikendarai PM dengan membawa istri dan anaknya melaju kencang dan tercebur ke sungai. 

"Awalnya warga berhasil mengevakuasi PM. Kemudian, istrinya JL dan anaknya QL," jelas Samsul, Senin 27 Maret 2023. 

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB: Kalau Disuruh Daftar, Kita Daftar

Namun belum diketahui pasti penyebab dugaan percobaan bunuh diri tersebut. Menurut Samsul, sebelum kejadian PM dan JL terlibat cekcok. 

"Di rumah ada cekcok rumah tangga. Kalau tidak silap kata tetangga, si istri mau pergi ke Malaysia," tutur Samsul. 

Pasca Viral di Medsos, BBKSDA Sumut Pastikan Buaya di Sungai Pekatal Medan Berukuran 3 Meter

Kemudian, esoknya PM dan JL bersama dua anaknya berencana pergi ke rumah orang tua istrinya di daerah Kota Datar Kecamatan Secanggang dengan mengendarai sepeda motor. 

"Setibanya di tempat kejadian perkara tepi Sei Wampu tepatnya di Dusun Ampera Desa Stabat Lama Barat, korban PM menjatuhkan sepeda motornya ke Sungai Wampu beserta istri dan anak-anaknya,” kata Samsul. 

Halaman Selanjutnya
img_title