Selam Sumut Siap Tampil, Optimis Penuhi 2 Medali PON 2024

Atlet Sumut selam laut latihan persiapan PON 2024.
Sumber :
  • Aris Dasril/VIVA Medan

VIVA Medan - Atlet selam Sumut siap tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Peralatan selam sudah tiba dan fisik juga mental atlet sudah siap.

Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Nomor selam laut PON 2024 digelar di Pelabuhan CT. 1 BPKS Sabang, Aceh, berlangsung 14 sampai 17 September. Sedangkan nomor kolam selam digelar di Kolam Renang Tirta Raya, Kota Banda Aceh, pada 10 sampai 12 September 2024.

"Atlet OBA (orientasi bawah laut) dan kolam sudah siap. Atlet selam laut sudah persiapan fokus di Sabang.Sedangkan atlet selam kolam berangkat 8 September 2024," ungkap Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sumatera Utara (Sumut), Zunaidi Iskandar, Kamis 5 September 2024.

Cerita Cemerlang Pelari Asal Babel Boyong 3 Medali Sekaligus di PON 2024

POSSI Sumut sendiri mengirimkan 11 atlet tampil di PON 2024. Mereka dibawah asuhan pelatih Iwan Krisnawan, Prima Dewi dan Santi Ramadhani. Atlet nomor laut, Sahru Putra Wajih, Erlangga Andaru Rinaldi, Andhini Arhyani dan Hannisa Irani Lubis.

Atlet Sumut selam kolam latihan persiapan PON 2024.

Photo :
  • Aris Dasril/VIVA Medan
Tim Drumband Sumut Sukses Persembahkan 4 Emas dan 1 Perak di PON 2024

Sedangkan nomor selam kolam, Dimas Andrianto, Arkansyah Purba, Rifki Maulana Pasaribu, Vany Nove Tri Audiva, Andindia Rahimah, Resi Dwi Ananda dan Melisa Humairah Lubis.

Dikatakannya, peralatan selam baik untuk OBA dan kolam sudah tiba. Soal ini sempat dikhawatirkan karena perlunya adaptasi atlet dengan peralatan yang akan digunakan saat pertandingan tersebut. "Peralatan sudah tiba dan sudah dipakai atlet untuk latihan," sebutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title