Target 6 Emas PON 2024, Peralatan Minim hingga Izin Sekolah Kendala Pelatda Atletik Sumut

Atlet dan pelatih atletik yang dipersiapkan untuk PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) atletik yang dipersiapkan hadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut dihadapkan pada minimnya peralatan hingga izin sekolah yang dihadapi para atlet.

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap dan Tersangka Kasus Narkoba, Profilnya Mengejutkan

Hal tersebut diungkap Pelatih Atletik Sumut, Dumpang Siregar saat menerima kunjungan tim visitasi Posko Publikasi PON 2024 Wilayah Sumut yang dipimpin Jhonny Siahaan SPd M.Or di Lintasan Atletik Unimed, Selasa 12 Desember 2023.

"Sesuai dengan hasil pertemuan terakhir, kita memiliki target enam medali emas pada PON 2024 nanti. Kita optimis bisa meraih target tersebut," ujar Pelatih Atletik Sumut, Dumpang Siregar.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Dijelaskannya, atletik memiliki 42 atlet dan 11 pelatih di Pelatda PON 2024. Mereka latihan di Unimed, PPLP Sumut, dan Pelatnas.

"Ada 1 atlet kita latihan di Pelatnas dan 1 lagi di Amerika Serikat," ungkapnya.

HUT ke-76 Provinsi Sumut, Pj Gubernur: Jadi Ajang Evaluasi dan Introspeksi

Para pelatih atletik Sumut tersebut adalah, Sukrat Sigh, Sinung Nugroho, Joseph Lumi, Aidil Azhar, Zulkarnain Purba, Jhonny Siahaan, Nuriyoto, Nurhasim, Edi Herianto Harahap, Dumpang Siregar, dan Syah Ajaji Gultom.

Atletik Sumut optimis mampu mencapai target 6 emas. Hal ini berdasarkan raihan atlet Pelatda PON 2024 di sejumlah event nasional. Pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2023, Sumut meraih 7 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Halaman Selanjutnya
img_title