Akui Sulit Cari Bibit Atlet, Bridge Sumut Target 2 Emas PON 2024

Atlet bridge Sumut optimis 2 emas di PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dua medali emas ditarget bridge Sumatera Utara pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Tantangan yang dihadapi bridge Sumut yang saat ini tengah menalani pelatda, sulitnya mencari atlet.

Dukung PWI Sumut Ikut Porwanas Banjarmasin, FPKS Perjuangkan Anggaran di APBD 2024

Sekretaris Umum Pengprov Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi ) Sumut Perwira Sakti Lubis mengatakan, raihan target itu mengacu pada Kejurnas 28 Juli sampai 4 Agustus 2023 di Palembang. Hal tersebut dikatakannya saat visitasi Tim Publikasi PON XXI /2024 Wilayah Sumut di lokasi latihan Abadi Coffe, Medan, Sabtu 2 Desember 2023.

"Kita tetap menargetkan dua emas dari nomor pasangan putri dan putra. Rujukannya Kejurnas di Palembang, kita meraih satu emas dari nomor Open U31 Junior dan satu perak dari beregu Open Team. Perunggu juga diraih dari pasangan wanita terbuka," papar Perwira dalam keterangannya, Senin 4 Desember 2023.

1.438 Atlet dan Pelatih Pelatda PON Sumut Dicover BPJS Ketenagakerjaan, Jamin Rasa Aman dan Nyaman

Tim Visitasi Posko Publikasi PON XXI/2024 Wilayah Sumut yang meninjau Pelatda Cabor Bridge di antaranya Johny Ramadhan Silalahi (Wasping KONI Sumut) bersama Bahtar Panjaitan (Dispora Sumut).

Cabor Bridge pada PON 2024 mempertandingkan 5 nomor, yakni pasangan putra/i, beregu putra/i dan beregu campuran dengan kuata maksimal 18 atlet per provinsi yang lolos semua nomor.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut : Kita Senang Jadi Tuan Rumah

"Saat ini atlet kita yang masuk Pelatda KONI Sumut ada delapan orang, empat putra dan empat putri. Tapi sebagai tuan rumah, kita ingin mengikuti kuota yang sudah ditentukan," ujar Perwira.

"Di tim kita ada satu atlet putri nasional dan sudah sering ikut kejuaraan dunia. Sedangkan untuk porsi latihan kita latukan secara offline dan online," katanya lagi. 

Halaman Selanjutnya
img_title