Hadapi PON 2024, Tim Futsal Sumut Sparing dengan SDR Binjai

Tim PON Futsal Sumut bersama tim SDR Binjai.
Sumber :
  • M Akbar/VIVA Medan

VIVA Medan - Tim Futsal Sumut mulai melakukan latihan secara intensif yang dibimbing langsung pelatih kepala, Ferdiansyah Hendrawan. Latihan yang berlangsung di Gedung Olahraga Binjai, Jalan Jambi, Kecamatan Binjai Selatan, Tim Futsal Sumut sparing melawan Tim SDR Binjai, Sabtu 2 September 2023.

HUT ke-76 Provinsi Sumut, Pj Gubernur: Jadi Ajang Evaluasi dan Introspeksi

"Ini sparing pertama yang dilakukan Tim Futsal Sumut dalam rangka persiapan menghadapi PON yang mau digelar di Sumut-Aceh," kata Ketua Asosiasi Futaal Kota Binjai, Samha Putra Husein.

Samha juga ikut turun bermain dengan Tim Futsal SDR Binjai. Pasalnya, Samha juga merupakan manejer Tim SDR Binjai.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

"Latihan ini merupakan kali ketiga yang dilakukan anak-anak futsal," ujar Pelatih, Ferdianysah Hendrawan.

Pria yang akrab disapa Wawan itu menyebut, hasil dalam sparing kurang memuaskan. Namun demikian, ujarnya, hal tersebut dapat menjadi penyemangat bagi anak-anak didik.

Tinjau Venue PON 2024 Wilayah Sumut, Marciano Norman Target Selesai Juli

"Artinya kalau bertanding dengan tim hebat dan kalah, menjadi pukulan untuk anak-anak didik agar lebih giat lagi berlatih," katanya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya tengah mengusulkan kepada Asosiasi Provinsi PSSI Sumut agar anak-anak yang masuk dalam Tim Futsal Sumut untuk PON dapat ditampung dalam mess. Tujuannya, hal tersebut dilakukan untuk semakin mengeratkan emosional para atlet dan kian mengakrabkan sesama mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title