Hanya 2 Atlet, Hapkido Sumut Target 1 Emas di PON 2024

Hapkido Sumut optimis penuhi target di PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Hapkido Sumatra Utara (Sumut) optimis dengan target yang diusung 1 medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Saat ini, Hapkido Sumut menyiapkan 2 atlet muda dalam program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) menuju PON 2024.

KONI Sumut Kirim Long List PON 2024, Atlet Sumut Bertambah Menjadi 1.130 Orang

Target tersebut diungkapkan Wakil Ketua Pengprov Hapkido Sumut, Doni Damanik yang hadir sendirian ke Posko Publikasi PON XXI/2024 Wilayah Sumut di Kantor Dispora Sumut, Kamis 10 Agustus 2023. Doni hadir tanpa didampingi Kabid Binpres dan Pelatih, serta Wasping.

"Saat ini kita memiliki dua atlet menjalani Pelatda menuju PON 2024. Dengan dua atlet, kita optimis meraih satu medali emas. Namun kita akan terus berusaha menambah atlet masuk Pelatda," ujar Doni.

Dukung PWI Sumut Ikut Porwanas Banjarmasin, FPKS Perjuangkan Anggaran di APBD 2024

Doni mengungkapkan, dua atlet yang masih berusia 17 tahun dan 18 tahun tersebut juga baru menjalani Pelatda. Mereka masuk Pelatda sejak Juli 2023 lalu.

"Kita sebenarnya mengirimkan 10 atlet untuk mengikuti tes fisik KONI Sumut kemarin, namun hanya dua yang lolos," ungkapnya.

1.438 Atlet dan Pelatih Pelatda PON Sumut Dicover BPJS Ketenagakerjaan, Jamin Rasa Aman dan Nyaman

Meski begitu, Hapkido Sumut percaya diri meraih medali emas. Dia mengklaim salah satu atletnya merupakan eks juara nasional tingkat Junior. Saat itu, ungkapnya, atletnya tampil di Kejurnas Junior dengan mewakili kabupatennya karena Hapkido Sumut belum terbentuk.

Pada PON 2024 mendatang, Hapkido mempertandingkan 16 kelas. Doni mengakui Sumut kesulitan mengikuti semua nomor karena keterbatasan atlet.

Halaman Selanjutnya
img_title