Siapkan Latihan di Korsel, Taekwondo Sumut Target 4 Emas PON 2024

Kabid Binpres TI Sumut, Rahma Dewi.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Sumatra Utara (Sumut) siapkan para atletnya latihan di Korea Selatan (Korsel) untuk memenuhi ambisi meraih 4 emas di Pekan OLahraga Nasional (PON) XXI/2024. Saat ini, TI Sumut tengah melakukan pemusatan latihan darah (Pelatda) terhadap 24 atlet.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Target kita 4 emas, 4 perak dan 7 perunggu. Target itu tentunya bukan asal kita buat, melainkan berdasarkan hasil yang dicapai atlet kita dari beberapa kejuaraan yang diikuti seperti Kejurnas dan lainnya," kata Kabid Binpres TI Sumut Rahma Dewi di Posko Publikasi PON 2024 Wilayah Sumut di Kantor Dispora Sumut, Rabu 26 Juli 2023.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya saat ini mempelatdakan 24 atlet yang sudah dimulai sejak 2021 dan secara intensif terus berlatih dengan keras di GOR Cemara Asri, baik teknik maupun fisik. Latihan digelar 11 sesi dalam sepekan.

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

"Latihan teknik kita digelar di GOR Cemara Asri dan fisik di Unimed. Kuota kita 26 atlet. Jadi kita masih mencari dua atlet lagi untuk putri kelas 62 kg dan 46 kg agar kuota itu terpenuhi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah kita dapatkan nama-namanya," katanya.

Untuk semakin meningkatkan kemampuan atlet, pihaknya juga menggelar sejumlah uji coba ke luar daerah khususnya ke DKI Jakarta dan Jawa Barat yang memang ke dua daerah itu dinilai cukup memiliki atlet berkualitas sebagai lawan latih tanding.

Piala Asia U-23: Begini Perasaan Shin Tae-yong Usai Antarkan Timnas Indonesia Kalahkan Korsel

"Kita nantinya juga akan mengirim sejumlah atlet untuk berlatih di Korea. Mengenai kapan berangkatnya masih kita koordinasikan dengan KONI Sumut. Dengan berlatih langsung ke Korea diharapkan teknik atlet kita dapat semakin baik," katanya.

Sementara Sekretaris TI Sumut Suharwan mengatakan untuk mencapai hasil maksimal nanti di PON tentunya bukan hal yang mudah, mengingat daerah lain juga tentunya sudah jauh-jauh hari menyiapkan atlet terbaiknya.

Halaman Selanjutnya
img_title