Target 3 Emas, Tekad Menembak Sumut Ukir Sejarah di PON 2024

Latihan atlet menembak Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut menjadi ajang bagi atlet menembak Sumut mengukir sejarah, dengan meraih emas perdana. Menembak Sumut belum pernah naik ke podium pertama, meraih emas ajang prestisius tersebut.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

"Sejarah kita belum pernah dapat emas di PON. Karena itu kita pastinya ingin bisa menyumbangkan emas untuk Sumut," kata pelatih Pelatda PON cabor menembak Sumut, Adriyanto di Posko Publikasi PON XXI/2024 Wilayah Sumut, Kantor Dispora Sumut, Jalan Pancing Medan, Selasa 25 Juli 2023.

Lanjut Adriyanto, prestasi terakhir cabor menembak Sumut yakni meraih perunggu di PON XX/2021 Papua lalu. Pengprov Perbakin Sumut mengirimkan 3 atlet.

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap dan Tersangka Kasus Narkoba, Profilnya Mengejutkan

"Saat di Papua, kita hanya mengirim tiga atlet saja dan membawa pulang perunggu dari nomor Mix Air Pistol," ungkap pria yang akrab dipanggil Teja ini.

Karena sebagai tuan rumah sehingga tak perlu lagi mengikuti kualifikasi PON alias berstatus wild card, kata Teja, pihaknya akan mengirimkan sebanyak-banyaknya atlet demi meraih impian tersebut. Di mana cabor menembak akan dipertandingkan di Aceh.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

"Sesuai dengan arahan Bapak Ketua Umum Perbakin Sumut (Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin), kita akan mengirimkan atlet sebanyak-banyaknya. Apalagi kita berstatus wild card," sebutnya.

Demi meraih impian tersebut, tambah Teja, Perbakin Sumut memiliki 33 atlet yang sudah mengikuti Pelatda penuh sejak Februari 2023 lalu dengan dibantu tiga pelatih.

Halaman Selanjutnya
img_title