Terbentuk 2021, Squash Sumut Andalkan Ganda Campuran Raih Emas PON 2024

Ketua Pengprov PSI Sumut, Jimmy Sembiring (kedua kiri).
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Squash Sumut andalkan nomor ganda campuran yang ditargetkan meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Squash Sumut sendiri baru berumur 3 tahun, yang terbentuk pada 2021 lalu.

KONI Sumut Kirim Long List PON 2024, Atlet Sumut Bertambah Menjadi 1.130 Orang

Ketua Pengprov Persatuan Squash Indonesia (PSI) Sumatra Utara (Sumut), Jimmy Sembiring menjelaskan, mempersiapkan 9 atlet dan tiga pelatih yang tergabung dalam Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON 2024. Rinciannya 7 putra dan 2 putri. Atlet squash Sumut latihan di Medan dan Jakarta.

Adapun atlet squash Sumut yang dipersiapkan ke PON 2024, Eris Setiawan, M Wahyu Hidayah, Agung Setiawan, Jerry GK Sinurat, M Fachrezzy, M Syahrul, Achmad Djibran Anshori, Fadillah Aulia Putri, dan Natalia Natashs. Mereka ditangani pelatih Amansyah, Rusli, dan Nurainun Perangin-angin.

Dukung PWI Sumut Ikut Porwanas Banjarmasin, FPKS Perjuangkan Anggaran di APBD 2024

"Lima atlet latihan di Medan, sedangkan empat atlet latihan di Jakarta. Latihan berlangsung 10 sesi dalam seminggu," ujar Jimmy Sembiring didampingi Kabid Binpres Dr Nurkadri MPd dan pelatih Rusli di Posko Publikasi PON XXI/2024 Wilayah Sumut, Kantor Dispora Sumut, Selasa 25 Juli 2023.

Jimmy menambahkan, cabang squash akan mempertandingkan 8 nomor pada PON 2024 mendatang. Dari delapan tersebut, PSI Sumut membidik satu medali emas. Medali emas itu diharapkan dari nomor ganda campuran Eris Setiawan/Fadillah Aulia Putri.

1.438 Atlet dan Pelatih Pelatda PON Sumut Dicover BPJS Ketenagakerjaan, Jamin Rasa Aman dan Nyaman

"Eris Setiawan pernah gabung Pelatnas. Begitu juga dengan Fadillah terus menunjukkan grafik meningkat. Mereka dilatih pelatih asal Malaysia di Jakarta," ungkap Jimmy.

Selain itu, untuk mewujudkan misi meraih emas tersebut, PSI Sumut berencana melakukan try out ke Kejurnas dan luar negeri. "Dalam waktu dekat kita akan mengikuti kejurnas setelah itu, kita juga berencana melakukan TC ke Malaysia atau Hongkong," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title