Ski Air dan Wake Board Sumut Pede Raih 3 Emas PON 2024, Padahal Peralatan Tak Memadai

Atlet ski air Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Percaya diri diapungkan Ski Air dan Wake Board Sumatra Utara (Sumut) yang optimis meraih 3 emas di Pkan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Namun, kendala yang dihadapi peralatan yang tidak memadai.

1.438 Atlet dan Pelatih Pelatda PON Sumut Dicover BPJS Ketenagakerjaan, Jamin Rasa Aman dan Nyaman

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Ski Air dan Wake Board Indonesia (PSAWI) Sumut, M Husaini Almubayyin menuturkan, saat ini memiliki 11 atlet Pelatda yaitu 6 dari Nias Selatan, 1 Toba, 2 Medan dan 1 dari Prapat. PSAWI Sumut pada PON 2024 diberikan kuota 20 orang. Karena itu, masih diperlukan 9 orang atlet lagi.

"Wakeboard baru ini di Sumut, selama ini tiap Kejurnas kita mendapat yang pertama. Pesaing kita juga baru belajar, atlet kita sudah terbiasa bermain selancar di ombak seperti di Sorake," ucap Husaini di Posko Publikasi PON XXI Aceh-Sumut Wilayah Sumut di Kantor Dispora Sumut, 21 Juli 2023.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut : Kita Senang Jadi Tuan Rumah

Disebutkannya, untuk di PON 2024 nanti, ada15 nomor yang dipertandingkan yaitu Ski jumping putra, Ski jumping putri, Ski trik putra Ski trik putri, Ski slalom putra, Ski slalom putri, Ski slalom beregu, Ski overall putra, Ski overall putri, Ski beregu, Wakeboard putra, Wakeboard putri, Wakesurf putra Wakesurf putri dan Wakesurf beregu.

Saat ini, untuk Pengcab di Sumut, lanjutnya baru ada dua yang sudah dibentuk yaitu Nias Selatan dan Langkat. Rencananya menyusul Toba dan Samosir.

Percasi Sumut Siapkan 5 Pecatur Putri Tampil di PON 2024

Optimis meraih 3 emas, menurut Husaini melihat dari hasil babak kualifikasi di Danau Toba lalu, kita berada di posisi dua dengan meraih 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Ketua Pengprov PSAWI Sumut, M Husaini Almubayyin (kedua dari kanan).

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title