Usung Misi Mengulang Memori 1993, Panah Sumut Target 3 Medali PON 2024

Panahan Sumut target 3 medali di PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Panah Sumatra Utara (Sumut) usung misi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 bangun dari tidur panjang yang terakhir meraih medali pada PON 1993 di Jakarta oleh Wilson Pane. Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sumut optimis meraih 3 medali.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

"Kami tak ingin memberikan target medali emas, kami hanya berani memberikan target medali saja. Hal itu bisa saja meraih emas, perak dan perunggu. Tentunya, kami ingin olahraga panahan ini bangkit dari tidur panjangnya dalam perolehan medali di PON," ungkap Sekretaris Umum Pengprov Perpani Sumut, Said Tanjung di Posko Publikasi PON XXI/2024 di Kantor Dispora Sumut, Jumat 14 Juli 2023.

Didampingi Binpres, Jamal Siregar serta Pelatih Nazamuddin, Said menyebutkan, tolok ukur target tiga medali tersebut dilihat hasil dari Kejurnas pada 2022 kemarin. Tak hanya itu saja sebut Sekum Pengprov Perpani itu, pada PON XXI 2024 mendatang menjadi momen bagi panahan Sumut yang bangun dari tidur panjang, setelah terakhir cabor panahan Sumut di tahun 1996 pada PON Jakarta atas nama Wilson Pane.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

M Said Tanjung menambahkan, perekrutan atlet panahan yang masuk pelatda hasil dari Kejuaraan Daerah (Kejurda) pada tahun 2022 kemarin. Awalnya direkrut 10 orang, disebabkan 3 orang atlet indisipliner mengikuti latihan sering mangkir, terpaksa tiga atlet tersebut tidak diikutkan ke dalam pelatda.

Namun, sebut Said Tanjung, Pengprov Perpani Sumut akan tetap merekrut atlet panahan dari sirkuit yang akan dilaksanakan, untuk mencukupi kuota atlet menjadi 24 atlet.

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap dan Tersangka Kasus Narkoba, Profilnya Mengejutkan

Atlet panahan Pengprov Perpani Sumut itu masing-masing, Ryan nomor Compound, Wibi nomor Compound, Kaisa nomor Compound putri begitu juga dengan Dicky dinomor Recurue, Ali di nomor Standard Bow, Jou juga di nomor Standard Bow dan Cozbi dinomor Standard Bow Putri.

Sementara itu, Binpres Pengprov Perpani Sumut Jamal Siregar menuturkan, saat ini Pengprov Perpani Sumut sangat membutuhkan Teknisi alat dinomor compound, dan membutuhkan anak panah yang sangat kurang. Sebab, untuk mencapai limit, pemanah sangat butuk 350 kali lesakan anak panah ke target setiap kali latihan.

Halaman Selanjutnya
img_title