Dari 22 Nomor, Pencak Silat Sumut Cuma Bidik 4 Emas PON 2024

Atlet pencak silat Sumut.
Sumber :
  • Dok IPSI Sumut

VIVA Medan - Pencak silat Sumatra Utara (Sumut) target empat medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Target tersebut diusung dari 22 nomor yang dipertandingkan.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

"Dari 22 nomor yang dipertandingkan di PON 2024 nanti, kami IPSI Sumut menargetkan empat emas," kata Wakil Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumut, M Syahrir didampingi Ketua Lembaga wasit juri, Lili Zairiyan, dan pelatih, Pedomanta Keliat, di Posko Publikasi PON XXI/2024 Wilayah Sumut, Kantor Dispora Sumut, Medan, Selasa 11 Juli 2023.

Lili Zairiyan menambahkan, alasan target empat emas itu mengacu hasil dari Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kasad ke-1 2023 di Cimahi, Jawa Barat, pada akhir Mei lalu. Di mana, dari 8 atlet Sumut yang ikut, meraih 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

"Tapi ada dua atlet (Sumut) kita yang personil AD membela tim garuda dan meraih dua emas. Keduanya merupakan atlet pelatda (PON) Sumut," beber Lili.

Lanjut Lili, target empat emas itu diharapkan diraih dari nomor seni dan tanding. 

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

Sementara pelatih Pelatda Pencak Silat Sumut, Pedomanta Keliat mengatakan, saat ini ada 22 atlet pelatda yang dipersiapkan untuk mengikuti 18 nomor pertandingan.

"Rencananya akan ada empat atlet tambahan lagi. Tinggal nunggu SK saja dari KONI Sumut. Jadi rencananya di PON 2024 nanti kami ikuti 19 dari 22 nomor yang dipertandingkan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title