Wagub Ijeck Respons Keluhan Pereli Soal Trek Reli di Danau Toba

Ijeck dan navigator Hervian Soejono usai menyelesaikan lomba Danau Toba Rally 2023.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA – Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, berjanji akan memperbaiki lintasan trek reli di kawasan Danau Toba tepatnya di hutan tanaman industri Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumut

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Hal itu dikatakan pria yang kerap disapa Ijeck itu usai adanya keluhan dari pereli asal Kalimantan Timur yakni Ryan Nirwan. 

“Sudah menyanggupi mungkin nanti ada beberapa trek yang kita pindah tempatnya,” tutur Ijeck di sela acara penutupan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Reli Putaran l, Danau Toba Rally 2023, Kabupaten Simalungun, Minggu 25 Juni 2023.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Menurut Ijeck, perbaikan lintasan reli itu akan dilakukan pada September 2023 mendatang. Nantinya Ikatan Motor Indonesia (IMI) juga turut membantu untuk memperbaiki trek lintasan reli tersebut.

“Sehingga kalau hujan atau kering tidak ada masalah,” ucapnya.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Bukan hanya itu, Ijeck mengatakan event reli yang digelar di Sumut juga bertujuan untuk memajukan pariwisata khususnya di Danau Toba.

“Kami menyampaikan kalau ini bukan semata-mata untuk hobi. Lebih murah kami main ke luar negeri misalnya Australia, Selandia Baru, dan lainnya. Lebih murah kalau kami mau menikmatinya untuk diri kami sendiri. Kita keroyokan bikin reli di Sumut, karena yang menikmati bukan hanya pereli tapi pemerintah. Daerah juga khususnya masyarakat sekitar akan terangkat ekonominya,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title