Target 7 Emas PON 2024, Drumband Sumut Pusatkan Latihan di Training Camp Siosar

Drumband Sumut pusatkan latihan di Siosar.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Drumband Sumatera Utara (Sumut) patok target di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 dengan 7 medali emas. Persiapan yang sedang dilakukan, latihan drumband dipusatkan di Training Camp Siosar, yang l diharapkan akan meningkatkan kemampuan fisik atlet.

Kejutan Nella Agustin di PON 2024, Dorong PASI Jadikan Sumut Pelatnas Atletik Wilayah Barat

"Dalam meningkatkan fisik atlet akan berlatih beban, dan berlatih di Siosar. Berlatih di dataran tinggi sangat baik, Siosar dengan ketinggian 1.750 MDPL, bahkan lebih baik dan lebih tinggi dari daerah Pengalengan di Jabar," kata Wakil Ketua 1 Pengprov PDBI Sumut, Apri Sugiarto didampingi Sekretaris Pengprov PDBI Sumut, Fachrur Razi di Posko Publikasi PON XXI/2024 Wilayah Sumut, Selasa 20 Juni 2023.

PDBI Sumut saat ini mempersiapkan 22 atlet mengikuti Pelatda. Kemampuan atlet drumband Sumut dikatakan cukup merata sehingga berasal dari berbagai kabupaten/kota.

PBSI Tak Izinkan Atlet Pelatnas Tampil di PON 2024, Menpora: Sudah Tepat

"Peningkatan kemampuan fisik sangat penting, karena dari 17 nomor yang akan dipertandingkan di PON 2024, 15 nomor pertandingan membutuhkan kemampuan fisik yang prima," aku Apri.

Meski belum Pelatda penuh, para atlet mulai Jumat sampai Minggu dipanggil ke Medan latihan gabungan di kawasan Astaka.

Closing Ceremony PON 2024 di Sumut, Menpora: Menko PMK yang Hadir

"Sebab itu setiap Jumat hingga Minggu atlet latihan bersama di Medan, pada hari lainnya berlatih di daerah masing-masing," ungkap Apri.

Atlet Pelatda drumband Sumut akan ditangani enam orang pelatih, merupakan hasil seleksi dari Porprovsu dimana terjaring 100 atlet, sehingga PDBI Sumut SDM atlet yang cukup dan memiliki tiga lapis atlet. Dari 17 nomor yang dipertandingkan, PDBI Sumut menargetkan untuk meraih 7 medali emas di PON 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title