Andalkan Pasukan Marinir, Dayung Sumut Target 1 Set Medali PON 2024

Atlet dayung Sumut berlatih persiapan PON 2024.
Sumber :
  • Dok PODSI Sumut

VIVA Medan - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sumatera Utara (Sumut) hanya menargetkan satu set medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Target yang diemban tersebut sangat jauh dari 45 nomor yang dipertandingkan.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

Wakil Ketua Pengrov PODSI Sumut, Wendri mengungkapkan, alasan pihaknya mematok emas dari dragon boat 1.000 m tersebut, menilik dari hasil Kejurnas PODSI 2022. Dimana, kontingen PODSI Sumut finish di posisi 5 besar. PON 2024, PODSI Sumut optimis mampu persembahkan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

"Target PON 2024, dayung menargetkan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Medali emas kita optimis raih dari nomor dragon boat 1.000 m. Sedangkan medali perak juga dari dragon boat atau canno putri dan perunggu dari kayak putra," ungkap Wendri dalam keterangannya di Posko Publikasi PON 2024 di Kantor Dispora Sumut Jalan Williem Iskandar, Senin 19 Juni 2023.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Turut mendampingi Humas dan Publikasi PODSI Sumut, Sartana Nasution, Wendri menyebutkan, bila persaingan dayung di PON 2024 akan berlangsung ketat. Jawa Barat diprediksi masih akan mendominasi, juga kontingen Jambi, Riau dan Sumatera Selatan akan menjadi hadangan dayung Sumut meraih medali.

Dayung Sumut target 1 set medali PON 2024.

Photo :
  • VIVA MEDAN
HUT ke-76 Provinsi Sumut, Pj Gubernur: Jadi Ajang Evaluasi dan Introspeksi

Sedangkan skuad dayung Sumut saat ini berjumlah 14 orang, yang merupakan prajurit TNI AL dari Korps Marinir. Mereka kini menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) di Markas Batalyon Infranteri 8 Marinir di Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat.

"Mereka 100 persen tim dragon Marinir. Prestasi mereka saat ini juara 1 tingkat TNI/Polri. Mereka juara 5 kejurnas PB PODSI yang diadakan di Karawang, Jawa Barat tahun 2022. Mereka TC langsung di Markas Yon 8 Pangkalan Brandan, jaraknya sampai ke laut ada 20 km. Mereka latihan setiap harinya dengan perahu Champion," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title