Usulkan 11 Pebalap, Balap Motor Target 4 Emas PON 2024

Kabid Roda Dua IMI Sumut, Syabra Buana dan Kabid Mobility, Mahyudanil.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Balap motor Sumatera Utara (Sumut) target 4 medali diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut mendatang. Adu cepat sepeda motor itu direncanakan berlangsung di Sirkuit Multifungsi Disporasu.

HUT ke-76 Provinsi Sumut, Pj Gubernur: Jadi Ajang Evaluasi dan Introspeksi

Hal itu disampaikan Ketua Pengprov IMI Sumut H Harun Mustafa Nasution yang diwakili Kabid Roda Dua, H Syabra Buana dan Kabid Mobility, Mahyudanil di Posko Publikasi PON XXI/2024 Aceh-Sumut di Disporasu, Selasa 30 Mei 2023.

Syabra Buana menjelaskan, datangnya target 4 medali emas tersebut, dua dari nomor Grasstrack kelas tril modifikasi perorangan dan standar perorangan. Dan tambahan 2 medali emas lainnya nomor standar perorangan dan beregu.

Rapat Paripurna HUT ke-76, Pj Gubernur Pamer Capaian Sumut Lebih Baik dari Nasional

"Kita yakin dengan kemampuan atlet kita yang masih muda-muda, dan mereka telah memiliki pengalaman di nomor masing-masing," ucapnya.

Untuk nomor grasstrack yang sudah melakukan pelatda diikuti sebanyak 4 pebalap yakni Ahmad Fadillah, Ahmad Yusrizal, Ricky Revanza dan Bima Artha Wibowo. Seperti Ahmad Fadillah, pebalap tersebut merupakan peraih peringkat 3 di tingkat nasional dan Ahmad Yusrizal menjuarai di tingkat nasional junior.

PKS Sumut Siapkan Kader Terbaik dan Potensial untuk Bertarung di Pilkada 2024

Syabra Buana menjelaskan untuk saat ini keempat pebalap masih menjalani latihan sendiri, tapi dibatasi penampilannya untuk mengikuti kejuaraan.

Soal belum dilakukannya Pelatda bagi para pebalap, Mahyudanil menyebutkan beralasan karena Sirkuit Pancing waktu itu belum siap dalam rehabilitasi, dan baru dilaksanakan Kejurda usai lebaran kemarin.

Halaman Selanjutnya
img_title