Usai SEA Games, PSSI Persiapkan 2 Timnas Indonesia Hadapi 3 Pagelaran

Gelandang Timnas Sea Games Indonesia, Marselino Ferdinan.
Sumber :
  • Dok PSSI

VIVA - Usai meraih juara di SEA Games 2023, PSSI tengah mempersiapkan timnas Indonesia untuk lakoni sejumlah pagelaran yang lebih prestisius. PSSI pun mulai menyiapkan skuad Garuda hadapi ajang tersebut.

Erick Thohir Minta KLB Asprov PSSI Sumut Usai PON, Indra Sjafri hingga Eks Pelatih PSMS Ada di Tim

Tak tanggung-tanggung, ada tiga pagelaran yang akan diikuti Timnas Indonesia skala internasional. Mulai dari AFC, Piala Asia hingga kualifikasi Piala Dunia 2026. Persiapan pun akan dilakukan mulai September 2023 mendatang, dengan menyiapkan 2 tim, skuad Garuda Muda dan Timnas Senior.

Hal itu, disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir kepada wartawan di Kota Medan, Kamis 18 Mei 2023. Ia mengatakan PSSI terus memasang target, berprestasi di ajang internasional dan mengharumkan Indonesia di mata dunia.

Target Emas PON 2024, Arya Sinulingga Tunjuk Indra Sjafri Konsultan Tim Sepakbola Sumut

"Kita mempersiapkan tim nasional, ada dua (tim). Satu Asian Games, satu persiapan AFC bulan September 2023. Lalu, disambungkan Oktober penyisihan Piala untuk 2026. November sampai Januari 2024, (Piala) Asia di Qatar," jelas Erick Thohir.

Menteri BUMN itu, mengatakan dua tim yang dipersiapkan itu, dua tim, yakni tim Garuda Muda dan Timnas Senior atau dengan formasi komplet.

PSSI Sumut Gelar Seleksi Timnas U-20 dan U-16 di Kota Medan, Diikuti 1.200 Peserta

"Nanti ada dua tim, kita siapkan. Tim yang muda, dan tim yang komplit," tutur Erick Thohir.

Dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Kamis 16 Februari 2023. Menteri BUMN Erick Thohir resmi dipilih sebagai Ketua Umum PSSI 2023-2027. Kini, juara Sea Games 2023, menjadi titik awal prestasi diukir oleh Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
img_title