Jelang Final SEA Games 2023 Skuad Timnas Indonesia Dilarang Akses Medsos, Erick Thohir: Biar Fokus

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Jelang melakoni pertandingan final Sea Games 2023, melawan Timnas Thailand, Selasa 16 Mei 2023. Seluruh pemain Timnas Indonesia dilarang mengakses media sosial. Karena, untuk menjaga fokus merebut medali emas di cabang olahraga sepakbola.

Perkuat Mental dan Fisik Atlet, Petanque PON Sumut Agendakan TC ke Thailand

Hal itu, disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir kepada wartawan di Kota Medan, Kamis 18 Mei 2023. Ia mengatakan larangan itu, salah satu kunci sukses diterapkan dengan hasil memetik juara SEA Games.

"Ada sosial media, ada juga mungkin, beberapa interview seperti ini. Malah mengganggu fokus mereka," jelas Erick Thohir.

Erick Thohir Minta KLB Asprov PSSI Sumut Usai PON, Indra Sjafri hingga Eks Pelatih PSMS Ada di Tim

Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN RI, mengatakan pembatasan penggunaan media sosial, bukan tidak mempercayai Rizky Ridho cs, bisa meraih kemenangan. Namun, tetap fokus menghadapi final SEA Games.

"Sangat membatasi mereka, bukan berarti bukan tidak mempercayakan mereka. Mereka manusia juga, kita coba dan Alhamdulillah, fokus dan tanpa beban. kita bisa yang terbaik juga," kata Erick Thohir.

Aksi Bobby Nasution Nyamar Jadi Tamu, Temukan Heaven Seven Buka di Bulan Ramadan

Dengan menerapkan fokus dan bermain tanpa beban, anak asuh Indra Sjafri mampu menaklukan Timnas Thailand dengan skor 5-2. Medali emas di bawa pulang ke Tanah Air.

"Jadi, kunci kemenangan itu harus fokus. Jadi, beberapa hari kemarin, kalau anak-anak kita tidak dijaga, mereka akan gak pecah fokus," sebut Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
img_title