Finish! FIFA Coret Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Ini Alasannya

Presiden FIFA, Gianni Infantino bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA - Federasi Sepakbola Dunia atau FIFA resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Keputusan ini, usai pertemuan Presiden FIFA, Gianni Infantino dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Timnas Indonesia Jaga Asa di Piala Asia U-23 Usai Bungkam Australia, Ini Kata Shin Tae-yong

Dicoretnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 ini, diumumkan FIFA, Rabu malam, 29 Maret 2023. Meski tak disebutkan secara gamblang, tapi kemungkinan besar ini merupakan dampak dari berbagai penolakan terhadap keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20 2023.

Karena ada kalimat pertimbangan FIFA memutuskan menghapus Indonesia sebagai tuan rumah karena pertimbangan situasi terkini. Dan itu mengarah ke banyaknya penolakan terhadap keikutsertaan Israel.

Keok 2-0 dari Qatar, Shin Tae-yong Komentari Wasit Nasrullo Kabirov: Pertunjukan Komedi

Kepala Daerah yang bakal jadi lokasi pertandingan bahkan ada yang menolak juga, seperti I Wayan Koster (Gubernur Bali) dan Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah). Isu yang membuat FIFA berpikir untuk mengambil keputusan tegas.

Bahkan disebut bakal ada potensi sanksi yang diberikan mereka kepada PSSI. Jelas ini menjadi pukulan telak bagi sepakbola Indonesia. Apalagi skuad Indonesia U-20 sudah sangat mengharapkan bisa tampil di ajang sekelas ini.

Erick Thohir Minta KLB Asprov PSSI Sumut Usai PON, Indra Sjafri hingga Eks Pelatih PSMS Ada di Tim

Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Photo :
  • FIFA

Pengumuman FIFA Coret Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Halaman Selanjutnya
img_title