Finish! FIFA Coret Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Ini Alasannya

Presiden FIFA, Gianni Infantino bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Presiden FIFA, Gianni Infantino bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA - Federasi Sepakbola Dunia atau FIFA resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Keputusan ini, usai pertemuan Presiden FIFA, Gianni Infantino dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Dicoretnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 ini, diumumkan FIFA, Rabu malam, 29 Maret 2023. Meski tak disebutkan secara gamblang, tapi kemungkinan besar ini merupakan dampak dari berbagai penolakan terhadap keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20 2023.

Karena ada kalimat pertimbangan FIFA memutuskan menghapus Indonesia sebagai tuan rumah karena pertimbangan situasi terkini. Dan itu mengarah ke banyaknya penolakan terhadap keikutsertaan Israel.

Kepala Daerah yang bakal jadi lokasi pertandingan bahkan ada yang menolak juga, seperti I Wayan Koster (Gubernur Bali) dan Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah). Isu yang membuat FIFA berpikir untuk mengambil keputusan tegas.

Bahkan disebut bakal ada potensi sanksi yang diberikan mereka kepada PSSI. Jelas ini menjadi pukulan telak bagi sepakbola Indonesia. Apalagi skuad Indonesia U-20 sudah sangat mengharapkan bisa tampil di ajang sekelas ini.

Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Photo :
  • FIFA

Pengumuman FIFA Coret Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Halaman Selanjutnya
img_title