Tersangka Penista Agama Saifuddin Ibrahim Jadi Pemulung di Amerika

Penista Agama, Saifuddin Ibrahim.
Sumber :
  • (Istimewa)

VIVA - Jagad media sosial kembali diramaikan dengan video yang beredar memperlihatkan tersangka penista agama Saifuddin Ibrahim menjadi pemulung di Amerika Serikat. Oleh Interpol, dikabarkan tersangka kasus penistaan agama ini akan segera dipulangkan ke Indonesia.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya tengah berkomunikasi dengan instansi penegakan hukum di Amerika Serikat dimana Saifuddin Ibrahim tinggal.

“Saya sudah tanyakan dan ini masih berproses [untuk memulangkan tersangka] nanti dari Interpol. Sudah [koordinasi] masih menunggu dulu,” kata Dedi dikutip Viva, Rabu 4 Januari 2024.

Dihadapan PKDN Sespimti Polri, Pj Gubernur Sumut Beberkan Strategi Pemilu Sukses

Meski dirinya bekerja sebagai pemulung botol-botol bekas, namun hingga kini ia masih tetap aktif membuat konten di media sosial Youtube. Ia pun tidak malu untuk mengatakan bahwa dirinya adalah pemulung jiwa-jiwa.

Baca juga:

Viral Perundungan Bocah di Simalungun dan Pelajar SD Jadi Tersangka, Ini Kata Polisi

“Saudara-saudara walaupun di negeri orang atau bagaimanapun kita tetap maju meskipun jadi pemulung. Saya adalah pemulung jiwa-jiwa di mana pun saya berada,” kata Saifuddin.

Halaman Selanjutnya
img_title