Bantah Pembangunan di Medan Dibantu Mulyono, Bobby Nasution: Semua dari APBD

Calon Gubernur Sumut nomor urut 1, Bobby Nasution.
Sumber :
  • Instagram @bobbynst

VIVA Medan - Calon Gubernur Sumut nomor urut 1, Muhammad Bobby Afif Nasution membantah bahwa pembangunan di Kota Medan saat menjabat Wali Kota, banyak dibantu Presiden RI, Joko Widodo atau Pemerintah pusat.

Siap Lanjutkan Program UHC di Medan, Zakiyuddin: Benahi Rumah Sakit dan Pelayanannya

Hal itu, diungkapkan oleh Bobby Nasution kampanye di hari pertama dengan menemui relawannya, Pendukung Sejati (Pasti) Bobby Nasution, di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Rabu 25 Agustus 2024.

Tampak hadir Calon Wakil Walikota Medan, H Zakiyuddin Harahap. Bobby Nasution menjelaskan bahwa APBD Medan Rp7 triliun lebih, ia berhasil membangun banyak pembangunan di Medan seperti revitalisasi Lapangan Merdeka, Stadion Teladan, Kebun Bunga, Underpass dan lain sebagainya.

Deklarasi Pilkada Damai Pemprov Sumut Molor, Cawagub Hasan Pilih Tinggalkan Acara

"Total APBD yang bisa dikelola dalam setahun itu paling cuma Rp 4 -5 triliun. Dan dengan sejumlah segitu kami bisa melakukan banyak pembangunan di Medan," kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution membantah banyak pembangunan di Kota Medan berkat dirinya, merupakan menantu Presiden RI, Joko Widodo. Namun, ia mengklaim bagaimana mengelola APBD Medan dengan baik dan tepat. "Cuma kata orang, ya iyalah karena mertuanya Mulyono (Jokowi). Padahal itu semua pembangunan dari APBD (Medan)," sebut Bobby Nasution.

Hari Pertama Kampanye, Rico Waas Menggelar Doa Bersama Anak Yatim

Bobby Nasution mengungkapkan bila terpilih menjadi Gubernur maka akan banyak lagi, pembangunan yang akan dilakukan, termasuk memperbaiki jalan rusak di Sumut, yang selama ini sudah banyak dikeluhkan masyarakat. Selain itu, Bobby Nasution dihadapan pendukungnya, mengungkapkan dirinya adalah bagian dari keluarga besar Mulyono, yang merupakan nama dimasa kecil dari Jokowi.

Di hadapan pendukungnya, dia menyebut kalau dirinya keluarga Mulyono, yang diidentikan dengan nama kecil dari mertuanya presiden Joko Widodo. "Pasti ini sebelumnya, namanya Jamin, singkatan Jokowi dan Ma'ruf Amin. Sekarang gantinya namanya ganti jadi Mulyono," ucap Bobby sambil tersenyum.

Halaman Selanjutnya
img_title