Prabowo Terima Bintang 4, Moeldoko : Sangat Clear, Tidak Ada Agenda Politis

Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Fanpage Prabowo Subianto.

VIVA Medan - Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko mengatakan bahwa pemberian pangkat jenderal bintang 4 kepada Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto tidak ada unsur politik di dalamnya.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Hal itu, disampaikan Moeldoko saat menjawab pertanyaan wartawan, usai menjadi pembicaraan pada kuliah umum di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU), Jumat 1 Maret 2024.

Moeldoko mengungkapkan bahwa pemberian bintang 4 tersebut, merupakan bentuk apresiasi atas pengabdian Prabowo kepada bangsa dan negara, meskipun sebelumnya Prabowo diberhentikan dengan hormat dari jabatannya.

Dihadapan PKDN Sespimti Polri, Pj Gubernur Sumut Beberkan Strategi Pemilu Sukses

"Kemarin sudah saya jelaskan bahwa ada skep Panglima TNI yang sangat clear saat itu. Yang pertama bahwa Prabowo itu diberhentikan dengan hormat mendapatkan hak gaji," jelas Moeldoko.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB: Kalau Disuruh Daftar, Kita Daftar

Moeldoko menjelaskan bahwa pemberian bintang empat, dalam institusi TNI merupakan penghargaan tertinggi kepada orang-orang pernah mengabdikan diri di TNI. Hal itu, pemberian gelar kehormatan kepada Prabowo.

"Dengan ini, saya menegaskan bahwa tidak ada agenda politis atau transaksi dalam pemberian gelar kehormatan kepada Prabowo," jelas Moeldoko.

Halaman Selanjutnya
img_title