Respon Gibran Soal Bobby Nasution Dipecat PDI Perjuangan Gegar Mendukungnya di Pilpres 2024

Cawapres Gibran Rakabuming Raka bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Calon Wakil Presiden (Cawapres), Gibran Rakabuming Raka merespon terkait Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dipecat dari PDI Perjuangan, yang nilai tidak memenuhi lagi syarat sebagai anggota.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

"Ya itu kita hormati keputusan dari partai ya," sebut Gibran dengan singkat, kepada wartawan, usai nongkrong bareng dengan anak muda Medan antara lain influencer, komunitas kreatif, komunitas UKM, di Kota Medan, Sabtu malam, 18 November 2023.

Disinggung soal kinerja adik iparnya, sebagai orang nomor satu di Pemerintahan Kota (Pemko) Medan. Wali Kota Solo itu, mengatakan bahwa yang menilai adalah masyarakat Kota Medan, bukan dirinya.

Jaring Dukungan, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024 di PKB

"Saya kembalikan lagi ke warga untuk menilai," tutur abang Kaesang Pangarep itu.

Cawapres Gibran Rakabuming Raka bersama Koalisi Indonesia Maju temui pendukungnya di Gedung MICC, Medan.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Namun sayangnya, Gibran enggan menjawab sejumlah pertanyaan wartawan terkait suami Kahiyang Ayu itu, dipecat dari PDI Perjuangan itu.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution memberikan respon terkait surat yang dikeluarkan oleh DPC PDI Perjuangan, yang menyebutkan menantu Presiden RI, Joko Widodo itu, tidak memenuhi syarat lagi sebagai anggota partai berlambang banteng itu.

Halaman Selanjutnya
img_title