Pesan Wapres KH Ma'ruf Amin ke Capres-Cawapres 2024: Kebiasaan jangan diartikan Politik Identitas

Wapres RI, KH Ma'ruf Amin bersama Pj Gubernur Sumut, Hassanudin hadiri Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara dari Sumut di GOR Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin, mengajak Bakal Calon Presiden (Bacapres) dan Bacawapres, untuk menjalani seluruh tahapan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024, berlangsung secara damai dan sejuk di tengah masyarakat.

Bacalon Wali Kota Partai Golkar Binjai, Mulai Petahana, ASN, Anggota DPRD Sumut hingga Pengusaha

Ma'ruf Amin meminta calon peserta Pilpres 2024, untuk berkomitmen untuk tidak menggunakan politik identitas dalam berkampanye untuk meraih kemenangan.

"Saya melihat semua berkomitmen untuk tidak menggunakan politik identitas. Artinya jangan jadi isu kampanye," jelas Ma'ruf Amin kepada wartawan, usai menghadiri Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara dari Sumatera Utara, di GOR Serba Guna Pemerintah Provinsi Sumut, Jalan Williem Iskandar, Kabupaten Serdang, Sumatera Utara, Kamis 19 Oktober 2023.

Caleg Berasal dari 11 Kabupaten/Kota Ajukan PHPU ke MK, Ini Kata KPU Sumut

Begitu juga, Ma'ruf Amin mengingatkan masyarakat, kalau ada kebiasaan dari Bacapres dan Bacawapres yang melakukan kegiatan agama. Kemudian, di-posting di media sosial, disalahartikan menjadi politik identitas.

"Kalau kebiasaan dari masing-masing, misalnya kebiasaan-kebiasaan hidupnya, kemudian ada yang memposting dia lagi sholat, ya itu saya kira jangan diartikan politik identitas," ucap Ma'ruf Amin.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

Ma'ruf Amin berharap seluruh tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2024, baik Pilpres dan Pileg tahun 2024, berjalan dengan lancar dan sukses. Tanpa ada terjadi yang tidak diinginkan di dalam pelaksanaan Pemilu tersebut.

"Karena itu kebiasaan, tapi kalau dijadikan isu kampanye nah itu, nanti masuk identitas. Saya harap itu tidak terjadi, mudah-mudahan tidak terjadi," ujar Ma'ruf Amin.

Halaman Selanjutnya
img_title