Cabut Dukungan dari Anies Baswedan, Demokrat Move On dan Siap Gabung Koalisi Lain

Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan jajaran.
Sumber :
  • VIVA

VIVA Medan - Partai Demokrat membuka peluang bergabung ke dalam koalisi hadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sikap Demokrat ini pasca mencabut dukungan dari calon presiden, Anies Baswedan dan keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

Hal ini dikatakan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana pasca keputusan mencabut dukungan terhadap Anies Baswedan dan keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

"Demokrat akan berikhtiar untuk bergabung dengan koalisi lain yang memiliki kesamaan cara pandang, visi kebangsaan, dan etika politik," kata AHY dalam pidato politiknya di DPP Partai Demokrat, Senin, 4 September 2023.

Jaring Dukungan, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024 di PKB

AHY mengaku seluruh kader partai Demokrat telah berjanji tetap solid untuk memperjuangkan perubahan yang semula menjadi tekad partai. 

"Kami berjanji untuk tetap teguh di jalan perubahan dan perbaikan, tapi mengajak seluruh kader Demokrat untuk tetap solid dan mengikuti langkah-langkah yang akan diambil oleh pemimpin partai dalam upaya memperjuangkan perubahan dan perbaikan itu," kata AHY.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Ketua Umum Demokrat, AHY bersama Anies Baswedan.

Photo :
  • VIVA

Maka dari itu, AHY menyebut Partai Demokrat telah move on dari Anies Baswedan dengan membuka pintu selebar-lebarnya kepada partai politik lain dengan membuka lembaran baru.

Halaman Selanjutnya
img_title