Muktamar IPM di Sumut, Ini Pesan Prof Haedar Nashir Kepada Pelajar Muhammadiyah

Presiden RI, Joko Widodo hadiri Muktamar IPM ke-23 di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir menyampaikan pesan kepada seluruh pelajar Muhammadiyah, agar menjadi pelajar yang religius dan menjadi insan berkeadaban luhur, berbudi pekerti utama, serta selalu dekat kepada Allah SWT. Sehingga, melahirkan kesalehan diri dan kesalehan sosial.

Permudah Masyarakat Mengakses Buku, Pemprov Luncurkan Aplikasi D-Litera dan Tiba di Sumut

Hal itu, diungkapkan oleh Prof. Dr. Haedar Nashir dalam sambutannya pada Muktamar IPM Ke-23 di Gedung Serbaguna, Pemprov Sumut, di Jalan William Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu 19 Agustus 2023.

Selanjutnya, Prof Haedar mengungkapkan IPM agar menjadi pelajar yang cerdas, berilmu dan berkeahlihan, untuk menyongsong era baru seperti yang digelorakan. Kemudian, siap bersaing secara global di masa depan.

Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

"Selain itu, jadilah insan yang selalu menjaga harmoni dan toleransi, serta berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi dan ikut meneladani tokoh bangsa terutama yang lahir dari rahim Muhammadiyah," ucap Prof Haedar.

Dihadapan Presiden RI, Joko Widodo, Prof Haedar mengucapkan terima kasih menghadiri langsung Muktamar IPM dari kesibukan pemimpin negara yang memiliki jadwal padat.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Presiden RI, Jokowi di Muktamar ke-23 IPM di Sumut.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

"Padahal besok hari beliau harus terus bertolak ke negara-negara Afrika untuk kunjungan kenegaraan. Artinya beliau begitu menyempatkan, menyayangi Ikatan Pelajar Muhammadiyah," kata Haedar dihadapan ribuan orang yang hadir dalam Muktamar IPM tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title