Pesantren Gontor Benarkan Panji Gumilang Mantan Santrinya: Tapi Tak Lulus

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang.
Sumber :
  • VIVA

VIVA - Kabar Pimpinan Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang pernah mengenyam pendidikan sebagai santri di Pondok Pesantren Gontor ternyata benar apa adanya. Namun, Pondok Pesantren Gontor membantah dengan keras Panji Gumilang menyelesaikan pendidikannya di sana.

Diduga Menyelundupkan Sabu 19 Kg, 3 Wanita Asal Bogor Ditangkap di Bandara Kualanamu

Dosen Unida Gontor, Bambang Setyo Utomo mengatakan Panji pernah belajar di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) tapi dia tidak menyelesaikan pendidikannya, dalam kata lain tidak sampai lulus. Bantahan Pondok Pesantren Gontor ini menyusul beredarnya kabar Pimpinan Pesantren Al Zaytun itu disebut alumni tahun 1966.

“Beliau (Panji Gumilang) pernah belajar di Gontor, tapi tidak lulus Gontor,” ujar Bambang kepada wartawan di Jawa Timur melansir VIVA, Jumat, 7 Juli 2023.

HM IKLAB Gelar Demo di Kantor Disdik Sumut, Tuntut Sekdis Dicopot

Saat diminta penilaiannya soal kontroversi Panji Gumilang, Bambang enggan berkomentar lebih jauh. Meski begitu, dia mengungkap, nama Panji Gumilang masih jadi pembahasan para Kiai PMDG di setiap pertemuan.

“Kemarin waktu perkumpulan dengan guru-guru sudah disinggung terkait ini. Masih dipertimbangkan untuk klarifikasinya," kata Bambang.

Peringati Hardiknas 2024, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

Bambang masih menunggu hasil pembahasan yang dilakukan para Kiai PMDG terkait pernyataan kontroversi yang diucapkan Panji Gumilang.

"Sampai hari ini kita tidak menanggapi pernyataan beliau," tegas Bambang.

Halaman Selanjutnya
img_title