Ditanya Cawapres 2024, Erick Thohir : Fokus Kerja Aja

Erick Thohir.
Erick Thohir.
Sumber :
  • BUMN

VIVA - Menteri BUMN RI, Erick Thohir mengatakan tidak memikirkan kali terhadap dirinya masuk dalam bursa Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pemilu 2024. Meski sejumlah survei, elektabilitas dia tertinggi dibandingkan rivalnya.

Erick Thohir yang juga menjabat Ketua Umum PSSI, mengatakan dirinya fokus untuk membesarkan timnas Indonesia, dengan meraih prestasi di ajang kompetisi internasional.

"Saya sudah bilang, ketika saya di Kamboja. Ada survei, saya tidak mengikuti. Saya fokus di Kamboja, untuk mengawal para pahlawan bangsa. Yang terbukti kita membawa medali Sea Games," sebut Erick Thohir kepada wartawan di Kota Medan, Kamis 18 Mei 2023.

Selain fokus dengan PSSI dan Timnas Indonesia, Erick Thohir mengatakan juga tengah fokus bekerja dan menjalani tugas sebagai komandan tertinggi di Kementerian BUMN.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

"Jadi, fokus kerja aja, masyarakat ingin keberadaan pemimpin di bawah. Bukan di atas yang hanya menjadi polemik. Suatu tindakan nyata, kita harus nyata," ucap Erick Thohir.

Begitu juga, PAN terus mengusung Erick Thohir menjadi Cawapres 2024. Meski PAN belum menentukan sikap berkoalisi mendukung Anies Baswedan atau Ganjar Pranowo. Lanjut, Erick Thohir mengatakan pengusulan Capres dan Cawapres tahun 2024, harus memiliki perolehan suara 20 persen suara di DPR RI.

Halaman Selanjutnya
img_title