Pohon Besar di Medan Tumbang, 5 Kendaraan Bermotor Tertimpa

Pohon tumbang timpa sejumlah kendaraan di Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Sebuah pohon besar persimpangan Jalan Putri Hijau dan Jalan KL. Yos Sudarso, tumbang Jumat siang, 25 Oktober 2024. Akibatnya, 5 kendaraan bermotor saat melintas tertimpa pohon tersebut.

Program Edutrain, KAI Bandara Medan Hingga September 2024 Angkut 45 Ribu Pelajar

Warga sekitar Danil Obby mengungkapkan saat pohon tumbang tidak terjadi hujan deras atau angin kencang. Diduga kejadian tersebut  karena faktor pohon sudah tua, sehingga akar pohon itu sudah tidak bisa menahan beban kayu besar.

Sebab, saat kejadian itu, cuaca dalam kondisi  cerah, tanpa hujan atau pun angin kencang. "Ada 5 kendaraan yang tertimpa pohon. Tapi 2 mobil yang rusak parah," ucap Obby kepada wartawan, di lokasi kejadian.

Dukung Prof Ridha-Rani di Pilkada Medan, Paul Baja Deklarasikan Relawan BERANI

Kondisi lokasi pohon tumbang yang menimpa sejumlah kendaraan.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Pohon tumbang persis, didepan Puskesmas Glugur itu. Obby mengungkapkan terdapat korban luka-luka. Langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat, untuk mendapatkan penanganan medis. "Ada juga pengendara becak barang yang tertimpa dan terluka. Karena kakinya terjepit sama batang pohon," jelas Obby.

Rico Waas Dengar Keluhan Warga Terdampak Banjir di Medan Labuhan

Atas peristiwa pohon tumbang tersebut, di Jalan tersebut mengalami kemacetan. Karena lokasi pohon tumbang berada di jalan protokol di Kota Medan. "Tadi macet pas pohon itu tumbang karena menutupi badan jalan. Sekarang sudah tidak macet lagi karena pohon nya sudah ditebang petugas," tutur Obby.