Sosok Rico Waas Dimata Warga Belawan: Calon Pemimpin yang Mengayomi

Salah seorang warga Kecamatan Belawan, Khairil Chaniago.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Masyarakat di Kecamatan Medan Belawan menilai Rico Waas adalah sosok yang tepat untuk memimpin Kota Medan periode 2024-2029. Menurut mereka, Bacalon Wali Kota Medan dari Partai NasDem ini memiliki sikap mengayomi.

Sambangi Pasar Hindu Medan, Rico Waas Serap Aspirasi Pedagang dan Warga

Hal itu diungkapkan oleh warga Belawan bernama, Khairil Chaniago saat diwawancarai wartawan usai mengikuti pertemuan silaturahmi bersama Rico Waas, di kedai kopi Jalan Medan-Belawan, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Rabu 26 Juni 2024.

"Kami melihat sosok Rico Waas ini selalu menunjukkan sikap yang sopan dan santun saat bertemu dengan masyarakat kecil. Itu yang menjadi penilaian kita, tidak hal-hal lain," ucap Khairil.

Jadi Garda Terdepan Pelayanan, Yasyir Ridho Sebut Kesejahteraan Kepling Harus Ditingkatkan

Mengapa sikap sopan dan santun menjadi penilai penting, lanjut Khairil, karena seorang pemimpin itu seyogyanya adalah pelayan bagi masyarakat kecil. Jadi, jika dia tidak bisa berbaur atau bersilaturahmi dengan orang kecil, maka masyarakat patut meragukan kepemimpinannya.

"Artinya dimulai dari attitude, karena bagi seorang Leader, sikap mengayomi adalah hal yang utama. Daripada program kerja yang mumpuni, tapi tidak berbasis kepada kepentingan orang kecil," ucapnya.

Siap Lanjutkan Program UHC di Medan, Zakiyuddin: Benahi Rumah Sakit dan Pelayanannya

Bacalon Wali Kota Medan, Rico Waas saat bersilaturahmi dengan Sultan Deli ke-14, Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah di Istana Maimun, Kota Medan.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

"Dan sikap mengayomi itu ada pada diri Rico Waas," tutur Khairil kembali.

Halaman Selanjutnya
img_title