Karyawan BUMN di Medan Tewas Tertimpa Truk Kontainer

Karyawan BUMN tewas tertimpa kontainer.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Sebuah mobil tertimpa kontainer, yang diangkut oleh truk tronton di Jalan Pulau Nias Selatan, Bundaran KIM II Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Senin sore, 10 Juni 2024, sekitar pukul 17.00 WIB. Akibatnya, satu orang tewas di lokasi kejadian.

Viral! Siswi SMAN 8 Medan Tinggal Kelas Usai Ayahnya Laporkan Dugaan Pungli Kepsek ke Polisi

Korban tewas, bernama Suhartono (50) warga Jalan Almunium Raya Gang Salamoen, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan. Korban yang merupakan karyawan BUMN itu, pengemudi mobil Toyota Kijang BK 1631 HB. Sedangkan, truk kontainer dengan nomor polisi BK 8569 DR, dikemudikan Zusry Elfredy Ambarita, yang merupakan warga Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Peristiwa kecelakaan maut ini, sontak viral di media sosial. Berdasarkan kronologi kejadiannya, dihimpun dari Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan, menyebutkan truk tronton, melintas dari arah KIM I menuju ke arah KIM II. Sedangkan, mobil penumpang Toyota Kijang melaju dari arah Wisma KIM menuju ke Gerbang Tol Mabar I.

Viral! Joget-joget Saat Pawai Takbiran, Sejumlah Pemuda di Sibolga Terjatuh dari Truk

"Sesampainya dilokasi kejadian, truck tronton bermuatan kontainer diduga mengalami rem blong," ucap Kepala Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Edward Simanjuntak, dalam keterangannya, Senin malam.

Lanjut, Edward Simanjuntak mengungkapkan truk tronton, menabrak pembatas jalan di Bundaran KIM II. Lalu, kontainer terjatuh ke sebelah kanan dan langsung menimpa Mobil Toyota Kijang tersebut dan terjadilah kecelakaan lalu lintas.

Pertamina Sumbagut Terus Berkomitmen Tumbuhkan Anti Korupsi di Lingkungan Kerja

"Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, pengemudi Toyota Kijang mengalami luka-luka dan meninggal dunia di TKP," ucap Edward Simanjuntak.

Edward Simanjuntak mengungkapkan sempat mengalami kesulitan mengevakuasi korban, karena jasad korban terjepit di bagian dalam mobilnya dan tertimpa kontainer tersebut. Evakuasi korban berhasil dilakukan setelah mobil korban ditarik menggunakan alat berat, untuk dikeluarkan dari kontainer menimpa mobil Toyota Kijang itu.

Halaman Selanjutnya
img_title