Buka Puasa Bersama Mitra, RSU Bunda Thamrin Medan Terus Tingkatkan Layanan dan SDM

Manajemen RSU Bunda Thamrin Medan buka puasa bersama mitra.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - RSU Bunda Thamrin Medan terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan (medis) bagi masyarakat di Kota Medan, Sumatera Utara, dan upgrade kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). RSU Bunda Thamrin dengan tagline "Sehat Bersama Bunda Thamrin", juga berkomitmen menjadi bagian dari program pemerintah untuk mewujudkan Indonesia Sehat menuju Indonesia Emas 2045.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Hal tersebut disampaikan Direktur RSU Bunda Thamrin, dr Hasanul Arifin SpAN KAP KIC, pada buka puasa bersama RSU Bunda Thamrin, Laboratorium Klinik Bunda Thamrin dan Laboratorium Klinik Thamrin Medan, di Hall RSU Bunda Thamrin, Lantai 8 Gedung 4, Jalan Sei Batang Hari Medan, Rabu kemarin, 27 Maret 2024.

Para undangan mitra yang hadir pada buka puasa bersama itu di antaranya dari kalangan korporat pemerintah dan swasta, asuransi, perbankan, kalangan farmasi, dan pihak eksternal lainnya. Dari manajemen rumah sakit, hadir jajaran direksi dan komisaris.

Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria di Ruangan Rumah Sakit, Salah Satu Pelaku Mantan Kekasih Korban

Hadir juga Direktur PT Thamrin Sinar Surya, dr Hely Wijaya MKes, dan Komisaris RSU Bunda Thamrin Hendra Wibowo SE. Lebih lanjut dikatakan dr Hasanul Arifin, RSU Bunda Thamrin sebagaimana harapan jajaran pemegang saham, juga sejalan dengan program Pemprov Sumut dan Pemko Medan. Yakni menjadi garda terdepan dalam kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat.

Karena itu, kata dr Hasanul Arifin, RSU Bunda Thamrin komitmen meningkatkan manajemen pelayanan RSU Bunda Thamrin dan kualitas SDM menjadi ruh rumah sakit dalam melaksanakan operasionalnya. Pada kesempatan itu, Manajemen RSU Bunda Thamrin juga memperkenalkan sarana fasilitas dan peralatan medis terlengkap dan terbaru yang dimiliki rumah sakit tersebut dalam sesi hospital tour. Selain itu, RSU Bunda Thamrin juga menegaskan keberpihakannya dalam melayani pasien BPJS Kesehatan dan Jaminan Kecelakaan Kerja.

BSI Maslahat Tabur Kebaikan Capai Rp 11,24 Miliar Selama Ramadan

"Singkatnya memang rumah sakit ini menjadi sahabat kita semua menuju sehat," pungkas dr Hasanul.

Sementara itu Ustaz Prof Dr H Watni Marpaung SHI MA dalam tausiyahnya mengangkat topik 'Esensi Puasa dan Silaturrahim'. Ia mengapresiasi RSU Bunda Thamrin yang menggelar buka puasa bersama itu. Harapannya lewat puasa Ramadan 1445 H, semua tenaga medis dan manajemen rumah sakit, serta seluruh mitra, memberikan spirit baru menuju pelayanan yang berkualitas, inovatif dan produktif.

Halaman Selanjutnya
img_title