Pelayanan Kesehatan Atlet, Royal Sports dan Rajawali Medan Basketball Jalin Kerja Sama

Royal Sports dan Rajawali Medan Basketball jalin kerja sama layani kesehatan atlet.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Royal Sports, klinik spesialisasi kedokteran olahraga yang dinaungi oleh Rumah Sakit Royal Progress menjadi official Medical Partner Indonesian Basketball League (IBL). Royal Sports juga mengikat kerja sama dengan klub asal Sumatera Utara, yaitu Rajawali Medan Basketball yang merupakan salah satu klub peserta kasta tertinggi liga basket tanah air .

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap dan Tersangka Kasus Narkoba, Profilnya Mengejutkan

Disaksikan oleh IBL dan ratusan penggemarnya, kerja sama itu ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) pada Minggu 4 Februari 2024 di kandang tim bola basket Rajawali Medan Basketball.

Ahli bedah ortopedi & artoskopi olahraga Rumah Sakit dan Klinik Kedokteran Olahraga Royal Progress, Dr. dr. Bobby N. Nelwan, SpOT (K) mengatakan Royal Sports berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk atlet di seluruh Indonesia.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

"Kami memiliki jaringan rumah sakit di setiap kota di Indonesia, untuk memudahkan jikalau ada emergency dan penanganan cedera", kata Bobby dalam keterangannya, Selasa 6 Februari 2024.

Royal Sports memastikan akan memantau dan mendampingi para atlet klub Rajawali Medan Basketball dan memberikan layanan Sports Medicine yang kompeten dan tepat. Layanan tersebut mencakup upaya preventif, promotif kuratif dan rehabilitatif.

Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria di Ruangan Rumah Sakit, Salah Satu Pelaku Mantan Kekasih Korban

Pelayanan terintegrasi antara Multi Discipline Medical Team penting untuk melengkapi kebutuhan atlet, pelatih, asosiasi, turnamen hingga pemilik klub. Royal Sports akan mendampingi Rajawali Medan dengan program medis berstandar internasional.

Pendampingan itu dilakukan melalui tim tenaga medis lengkap, dokter spesiaslis orthopedi, konsultan cedera, spesialis kedokteran olahraga, fisioterapi olahraga, psikolog olahraga, dokter spesialis gizi klinis dan tenaga pendukung lainnya. Para atlet akan didampingi sejak pra kompetisi, saat kompetisi berlangsung hingga rampungnya liga.

Halaman Selanjutnya
img_title