Ribuan Buruh di Medan Tergabung KP2K3, Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

KP2K3 gelar gebyar pemeriksaan kesehatan pekerja-buruh di Kota Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ribuan buruh yang tergabung dalam Komunitas Pekerja Peduli Kesehatan dan Keselamatan Kerja (KP2K3) menggelar Gebyar Aksi Pemeriksaan Kesehatan Pekerja/Buruh Tahun 2024, di Kota Medan, Minggu 7 Januari 2024.

Sequis Dorong Partisipasi Agen Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Acara yang dilaksanakan oleh KP2K3 ini mengangkat tema 'Dengan sehatnya pekerja buruh akan meningkatkan produktivitas kerja dan pertumbuhan ekonomi menuju Indonesia maju'.

Ketua Panitia, Gimin mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dari komitmen bersama agar para buruh, tetap dalam keadaan sehat saat bekerja.

Kantor LPS Kini Hadir di Medan, Siap Berikan Pelayanan Optimal Kepada Masyarakat

"Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pada acara ini meliputi pemeriksaan pernapasan, gula darah, dan kolesterol. Hal ini dikarenakan pentingnya menjaga kesehatan pekerja dalam rangka menghindari kecelakaan kerja yang mungkin terjadi selama melakukan aktivitas kerja," katanya.

Acara ini, kata Gimin juga didukung oleh 9 serikat pekerja yang memiliki visi yang sama dan menjunjung tinggi pentingnya kesehatan pekerja buruh.

Jelang Putusan MK Soal Pilpres 2024, Edy Rahmayadi: Nanti Malam Tahajud

"Sesuai dengan tema, dengan sehatnya pekerja buruh akan meningkatkan produktivitas kerja dan pertumbuhan ekonomi menuju Indonesia maju. Ini yang kami harapkan kedepannya," ucapnya.

Selain itu, acara ini juga mencuri perhatian publik karena adanya pernyataan sikap untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran pada Pemilihan Presiden mendatang. Gimin menyatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan rumah sakit dalam melaksanakan tes kesehatan ini dan berharap bahwa pasangan Prabowo-Gibran dapat membuat langkah-langkah yang lebih baik bagi para buruh.

Halaman Selanjutnya
img_title