UMSU Gelar Demoday dan Expo Wirausaha Merdeka 2023

Rektor UMSU, Prof Dr Agussani kunjungi stand Expo Wirausaha Merdeka 2023.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - UMSU sebagai pelaksana program Wirausaha Merdeka (WMK) angkatan ke-2 menggelar kegiatan demoday dan expo. Kegiatan dilaksanakan selama lima hari, 28 November hingga 2 Desember 2023 melibatkan 300 mahasiswa dari berbagai daerah dan 30 tenand usaha di Pelataran Parkir Belakang UMSU.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Medan, Drs. Bambang Sadewo, M.Pd pada Selasa 28 November 2023 di Auditorium UMSU Jalan Muchtar Basri No.3, Kota Medan.

Pada pembukaan, Bambang Sadewo menyampaikan bahwa wirausahawan menjadi penopang perekonomiaan yang sangat besar bahkan diharapkan mampu menjadi tulang punggung pemulihan ekonomi nasional. 

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

“UMSU sebagai satu-satunya penyelenggara program Wirausaha Merdeka di Sumatera Utara harus bisa memanfaatkan momen ini untuk menumbuh kembangkan kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Apalagi kegiatan ini diiukuti oleh 300 mahasiswa maka dapat dimanfaatkan dalam menjalin jejaring dan Kerjasama,” kata Bambang, dalam keterangannya, Rabu 29 November 2023.

Walikota Medan juga berharap kegiatan yang diadakan UMSU mampu menumbuhkan minat mahasiswa dalam mengembangkan dan meningkatkan aktivitas kewirausahaan. Terlebih wirausahawan muda dan pelaku UMKM khsusunya Gen Z dan Gen Milenial, faktor pendukung untuk terus meningkatkan perekonomian kota Medan. 

Apresiasi Pergerakan DPW Sumut, Ketum GARPU Pietra M. Paloh Dorong Kader Maju Pilkada Serentak

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP menyampaikan bahwa program Wirausaha Merdeka menjadi komitmen UMSU dalam mengembangkan kreativitas, salah satunya pengembangan wirausaha. Program ini juga memberikan dampak bagi pariwisata dan perekonomian di Kota Medan hingga Sumatera Utara.

“Dalam program ini terdapat 120 mahasiswa dari luar provinsi yang belajar selama 1 semester. Program ini dapat meningkatkan perkembangan perekonomian dan hasil produk mahasiswa juga sangat luar biasa bermanfaat tapi sayangnya tidak berkelanjutan,” ujar Rektor UMSU.

Halaman Selanjutnya
img_title