MTQ Mahasiswa 2023: USU Raih Peringkat 4 Nasional

USU Raih Peringkat 4 Nasional MTQMN XVII 2023 di Universitas Brawijaya, Kota Malang.
Sumber :
  • Dok USU

VIVA Medan - Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil meraih peringkat 4 nasional dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVII 2023 yang digelar di Universitas Brawijaya, Kota Malang.

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

Ajang ini, merupakan ajang dua tahun sekali yang dilaksanakan oleh Kemendikbudristek dalam upaya pengembangan talenta mahasiswa di bidang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang digelar 3 - 10 November 2023.

Rektor USU Prof Muryanto Amin, S.Sos., M.Si merasa bersyukur mendapat peringkat 4 secara nasional. Hal ini, menunjukkan USU terus berprestasi, baik tingkat nasional maupun internasional.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

"Talenta USU di bidang agama telah menunjukkan prestasi dan akan terus difasilitasi untuk meningkatkan kemampuan para Talenta USU," ucap Muryanto, dalam keterangannya, Minggu 12 November 2023.

Prof. Mury menekankan program prestasi mahasiswa akan terus didukung penuh baik secara fasilitas, pembinaan dan pendanaan. Ia berharap prestasi-prestasi mahasiswa ke depan terus meningkat, bahkan bisa yang terbaik di tingkat nasional maupun internasional.

Indonesia Versi Scimago 2024, USU Kampus Riset Terbaik dan Duduki Peringkat ke-4

Wakil Rektor I USU Dr Edy Ikhsan, SH, MA mengapresiasi capaian khafilah USU di ajang MTQMN XVII tersebut. Menurutnya, keberhasilan khalifah MTQN USU di Brawijaya kali ini adalah buah dari strategi dan proses pembinaan yang dilakukan USU.

"Umumnya anak-anak yang ikut dalam MTQN adalah mereka yang masuk dari jalur Berprestasi/Talenta USU setiap tahunnya dan dikelola dengan baik oleh Puspresma USU," ujar Dr. Edy Ikhsan.

Halaman Selanjutnya
img_title