Dukung Program Urban Farming, ibis Styles Luncurkan Kitchen Garden Pertama di Medan

ibis Styles luncurkan Kitchen Garden pertama di Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - ibis Styles Medan Pattimura sebagai salah satu hotel ternama di Kota Medan baru saja meluncurkan Kitchen Garden pertama yang bekerjasama dan berkolaborasi dengan urban farming di Kelurahan Darat, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan.

KAI Sumut Lakukan Penyesuaian Sementara Alur Layanan Penumpang di Stasiun Medan

Menjadi salah satu wujud komitmen dari hotel yang berada dalam naungan Accor Group ini untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan yang berkesinambungan. Peluncuran Kitchen Garden yang bekerjasama dengan pihak Kelurahan Darat Kota Medan yang dipimpin Lurah Mikha Tarigan ini dilaksanakan secara resmi di pelataran parkir ibis Styles Medan Pattimura, Jalan Pattimura No. 442, Kelurahan Darat, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan.

Diluncurkannya Kitchen Garden ini merupakan wujud komitmen nyata ibis Styles Medan Pattimura dalam mendukung program Urban Farming yang diselenggarakan oleh Pemko Medan melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan.

Bobby Nasution Tunjuk Pamannya Jabat Plh Sekda Medan, Ini Penjelasan Benny Siregar

Sebagai wujud dukungan terhadap program Urban Farming ini, ibis Styles Medan Pattimura nantinya juga akan memberikan sejumlah bibit tanaman yang bisa ditanam di daerah sempit atau daerah tempat tinggal masyarakat sebagai sumber pangan sehingga lahan tersebut menjadi lebih asri.

“Jadi diharapkan melalui bibit-bibit tanaman tersebut, masyarakat bisa memanfaatkan hasil tanaman tersebut sebagai sumber pangan atau bisa juga dijual kembali sebagai sumber penghasilan,” ucap Senior Sales Manager ibis Styles Medan Pattimura, Alfi Dika, dalam keterangannya, Jumat 10 November 2023.

Pemprov Sumut Jaga Pergerakan Komoditas Pangan

Alfi juga menerangkan bahwa pihak ibis Styles Medan Pattimura nantinya akan memanfaatkan beberapa lahan kosong di area parkir untuk dijadikan area Urban Farming atau Kitchen Garden yang rencananya akan ditanami berbagai macam jenis tanaman organik dan kolam ikan yang bisa dimanfaatkan kembali untuk diolah menjadi hidangan makanan sehat bagi para tamu.

“Jadi konsepnya itu, kami menanam sendiri tanaman organik yang nanti bisa kami olah menjadi sumber pangan sehat untuk disajikan kepada tamu-tamu kami. Kami juga memanfaatkan momen ini dan mengajak tamu ibis Styles Medan Pattimura untuk memanen tanaman dan ikan tersebut secara langsung. Kitchen Garden ini bisa diakses oleh tamu tamu yang ingin merasakan langsung memetik tanaman dan menangkap ikan yang akan dimasak dan disajikan untuk disantap,” tutur Alfi Dika.

Halaman Selanjutnya
img_title