Pengukuhan 5 Guru Besar Tetap, Rektor Muryanto : Percepatan Transformasi di USU

Pengukuhan 5 Guru Besar Tetap USU.
Sumber :
  • Dok USU

VIVA Medan - Sebanyak lima guru besar tetap Universitas Sumatera Utara (USU) dikukuhkan. Pengukuhan lima guru dipimpin oleh Rektor USU, Prof. Dr Muryanto Amin, S.Sos., M.Si., Rabu 1 November 2023. Kegiatan ini, berlangsung di Gelanggang Mahasiswa USU.

SMMPTN Barat 2024 Konsorsium BKS-PTN Barat Resmi Diluncurkan, Ini Kata Rektor USU

Lima Guru Besar yang dikukuhkan adalah, Prof. Dr. Andriayani, S.Pd., M.si. dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam; Prof. Dr. Etti Sartina Siregar, S.Si., M.Si. dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam; Prof. Dr. Syahril Efendi, S.Si., M.I.T. dari Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi; Prof. Dr. dr. Yunita Sari Pane, M.Si. dari Fakultas Kedokteran; serta Prof. Dr. dr. Rina Amelia, MARS. dari Fakultas Kedokteran.

Rektor USU mengungkapkan bahwa Dewan Guru Besar memiliki peran kunci dalam mempercepat pencapaian program-program yang telah direncanakan dalam RPJP, Renstra, dan RKA. Selama periode 2021 - 2022, program prioritas dengan tagline 'Transformation Toward the Ultimate' telah berhasil meletakkan dasar yang signifikan bagi kesuksesan universitas.

Soroti Kenaikan UKT, F-PKS DPRD Sumut : Jangan Sampai PTN Menetapkan Melebihi Batas BKT

"Program prioritas kita yaitu kelembagaan dan tata kelola adaptif, adaptasi tugas tridarma, penataan infrastruktur, digitalitasi kampus, enterprise kampus, dan kerja sama dalam pemeringkatan internasional," ucap Prof. Muryanto, dalam keterangannya, Kamis 2 November 2023.

Muryanto mengatakan pentingnya transformasi pendidikan yang melibatkan revisi kurikulum dengan pemanfaatan digital learning. Juga, transformasi penelitian yang menekankan peningkatan roadmap riset dosen untuk menghasilkan publikasi dan inovasi. Serta, transformasi pengabdian masyarakat yang bertujuan menciptakan perubahan positif melalui model dan metode terapan.

Peringati Hardiknas 2024, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

"Setidaknya, kita perlu melakukan percepatan transformasi di Universitas Sumatera Utara. Melalui Pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat," tutur Prof. Muryanto.

Rektor USU berkomitmen untuk meningkatkan jumlah guru besar dan memperkuat infrastruktur pembelajaran dalam rangka mempercepat transformasi Tridharma di USU. Dengan mengajak seluruh pihak untuk bekerja keras dan berdedikasi demi mewujudkan tujuan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title