4 Mahasiswa UMSU Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa di Korea Selatan

Pelepasan 4 mahasiswa UMSU ikuti pertukaran mahasiswa ke Korea Selatan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Sebanyak empat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) lolos mengikuti program Pertukaran Mahasiswa ke Gwangju, Korea Selatan. Diharapkan mampu mengembangkan ilmu dan wawasan selama menjalankan program tersebut.

Bobby Nasution Tunjuk Pamannya Jabat Plh Sekda Medan, Ini Penjelasan Benny Siregar

Keempat mahasiswa UMSU yang lolos mengikuti program ini, yakni Nesya Alya Fayyaza (Fakultas Kedokteran), M. Ilham Firdaus (FAI), Elza Ahmad Raihan (FIKTI) dan Salsabila Maisah Andani (FEB). Para mahasiswa tersebut dipilih berdasarkan prestasi, berkompeten dan pertimbangan.

Acara pelepasan mahasiswa program pertukaran mahasiswa, berlangsung di ruang VIP Kampus Utama UMSU, Jalan Muchtar Basri, Kota Medan, dihadiri langsung Wakil Rektor III UMSU , Dr. Rudianto, M.Si dan Perwakilan Pemko Medan Seri Inderahayu AS, M.Si.

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

Sebelumnya, 4 mahasiswa UMSU resmi dilepas oleh Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution pada Selasa, 24 Oktober 2023. UMSU menjadi perguruan tinggi yang dipilih Wali Kota Medan, mengirimkan 4 mahasiswa berprestasi mengikuti program Pemko Medan yang bekerjasama dengan Pemeritah Kota Gwangju, Korea Selatan. Program tersebut dilaksanakan selama 2 pekan mulai dari 31 Oktober - 8 November 2023.

"Tentu bukan tanpa alasan, Wali Kota Medan menunjuk UMSU menjadi bagian dari program ini. Ini program yang sangat luar biasa untuk pendidikan tinggi. Selamat kepada anak-anak kami yang mewakili UMSU dan Kota Medan lolos pada program ini," ucap Dr. Rudianto, dalam keterangannya, Jumat 27 Oktober 2023.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

Rudianto menjelaskan, program ini sejalan dengan visi UMSU menjadi perguruan tinggi yang bereputasi global untuk membangun peradaban. Cara membangun peradaban global salah satunya lebih banyak intraksi dengan dunia global atau negara luar.

Sementara itu, perwakilan Pemko Medan Seri Inderahayu AS, S.Sos., M.Si menyampaikan pesan agar mahasiswa mengikuti semua program sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Halaman Selanjutnya
img_title