F-PKS DPRD Sumut Dorong Pembangunan Mesjid Agung Segera Dirampungkan

Masjid Agung Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Pembangunan Masjid Agung Sumut, di Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan dilaporkan berhenti, namun tidak diketahui alasannya. Atas hal itu, Fraksi PKS DPRD Sumut mendorong panitia pelaksana pembangunan masjid warga Sumut ini, untuk menuntaskan pembangunan tersebut.

Maju di Pilgub Sumut 2024, Ketum Pujakesuma Mendaftar Diri ke PKB Sumut

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut, Hariyanto. Ia mengatakan bahwa pembangunan Masjid Agung segera dituntaskan, untuk memberikan kenyamanan masyarakat, untuk beribadah.

"Tentunya Masjid itukan sesuatu yang sudah di nanti-nanti lama oleh umat, dulunya kan aktif banyak kegiatan. Makanya kita juga mendorong, semoga cepat dirampungkan," ucap Hariyanto, Selasa 24 Oktober 2023.

Sutarto Resmi Jabat Ketua DPRD Sumut Gantikan Almarhum Baskami Ginting

Hariyanto mengatakan, seharusnya panitia pelaksana menyampaikan apa yang menjadi kendala, sehingga pembangunannya tidak rampung. Apalagi saat ini diketahui pembangunan sudah tidak berjalan lagi alias berhenti.

"Sehingga kemudian fungsi masjid itu, bisa lagi normal kembali, umat bisa memanfaatkannya untuk berbagai macam kegiatan keummatan disamping kegiatan ibadah," jelas politisi PKS itu.

Peringati May Day 2024, Pj Gubsu: Gotong-royong Berikan Bantuan Iuran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Hariyanto mengungkapkan mendukung penyelesaian secara tuntas pembangunan Masjid Agung Sumut tersebut, untuk kepentingan masyarakat beribadah kedepankan.

"Fraksi PKS sangat mendukung untuk penyelesaian pembangunan masjid agung sumut, mendorong cepat selesai, kalaupun ada kendala kendala, ayo kita fikirkan bersama mencari solusinya," ujar Hariyanto.

Halaman Selanjutnya
img_title