Miliki Kans Didukung Gerindra, Ini Jawaban Bobby Nasution Soal Pilgub Sumut 2024

Wali Kota Medan Bobby Nasution sambut kedatangan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Pemko Medan

VIVA - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution memiliki kans mendapat dukungan dari Partai Gerindra di Pilkada Sumut 2024. Karena, Ketua Umum Partai Gerindra memuji kepimpinan suami Kahiyang Ayu itu, memimpin Kota Medan saat ini.

Kalangan Konstruksi Kecewa Ijeck Tidak Dipilih Golkar Maju di Pilgub Sumut 2024

"Saya kira, waktu masih cukup untuk Pak Bobby sosialisasi, maupun memperlihatkan leadership-nya tapi ya kalau saya monitor cukup lumayan,” kata Prabowo Subianto, usai dijamu makan malam di rumah dinas Wali Kota Medan, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Kamis malam, 26 Januari 2023.

Menyikapi hal itu, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengaku belum terpikir untuk maju di Pilkada Sumut 2024 saat ini."Nanti lah itu ya, 2024," sebutnya kepada wartawan di Kota Medan, Jumat 27 Januari 2023.

PDIP Sumut Kirim Berkas Bacagub ke DPP, Ada Nama Edy Rahmayadi Hingga Eks Bupati Taput

Baca juga:

Bobby Nasution mengatakan dirinya masih ingin fokus menyelesaikan kepemimpinannya sebagai Wali Kota dan program-progam yang masih berjalan dan harus diselesaikan.

"Nanti lah itu ya, 2024. Kami masih, terus mencoba memperbaiki, apa-apa yang sudah kami tetapkan dalam program pemerintah. Bagaimana, beberapa program masih berjalan. Ada PR harus diselesaikan," ucap Bobby Nasution.

Bobby Nasution mengungkapkan bila mendapat pujian atas kepemimpinan diri di Kota Medan, yang disampaikan Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto. Hal itu, berkat kerja sama seluruh lapisan masyarakat dan stekholder terkait serta Forkompimda Medan.

"Upaya Pemko Medan, tidak terlepas seluruh setekholder, Forkompimda, seluruh lapisan masyarakat dan tokoh-tokoh agama dan masyarakat. Tentunya, kalau dipuji kota Medan, bukan pemerintah dan Wali Kota. Tapi, seluruhnya stakeholder di Medan ikut dipuji juga oleh Bapak Menhan," kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution menilai pujian Prabowo Subianto, bukan untuk Wali Kota Medan atau Pemerintah Kota Medan saja. Tapi, pujian kepada seluruh masyarakat Kota Medan, yang bekerja sama membangun Kota Medan, lebih baik lagi.

"Ini pujian, bukan untuk pemerintah, Wali Kota saja. Tapi, seluruh masyarakat Kota Medan," tutur menantu Presiden RI, Joko Widodo.

Siapa Sosok Pendamping di Pilgub Sumut, Ini Kata Bobby Nasution