World Clean-Up Day, Ribuan Relawan Sumut Ikut Aksi Bersih-Bersih

Relawan Sumut World Clean-Up Day (WCD) 2023.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Relawan Sumatera Utara (Sumut) ikut ambil peran bersama 19 juta relawan Indonesia dalam gerakan ‘Hari Bersih-Bersih Sedunia’ atau World Clean-Up Day (WCD) 2023.

Permudah Masyarakat Mengakses Buku, Pemprov Luncurkan Aplikasi D-Litera dan Tiba di Sumut

Ribuan relawan Sumut melaksanakan aksi bersih-bersih, Minggu 17 September 2023 di kawasan Istana Maimun Jalan Brigjen Katamso Medan, dan jalan-jalan protokol sekitarnya.

WCD 2023 adalah aksi bersih-bersih terbesar di dunia yang diikuti 193 negara, dengan jumlah relawan tercatat 24,6 juta relawan.

Cerita Edy Rahmayadi Mengaku Namanya Dicoret PDIP Saat Pilgub Sumut 2018

"Relawan Indonesia adalah yang terbesar dengan jumlah 13 juta relawan, dan Sumut termasuk ambil peran di dalamnya," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Sumut, Yuliani Siregar dalam keterangan tertulis, Senin 18 September 2023.

Mewakili Pj Gubernur Sumut Hassanudin, Yuliani Siregar membuka resmi kegiatan WCD Sumut 2023 yang dikuti relawan dari ASN lingkungan Pemprov Sumut, Ormas, pelajar, mahasiswa, komunitas dan masyarakat umum.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Kegiatan dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan kesadaran seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya kebersihan dan kelestarian alam.

"Melalui WCD ini kita bersinergi untuk menularkan budaya bersih-bersih sampah dan menumbuhkannya di dada anak cucu kita sehingga lingkungan kita makin baik dan asri ke depannya," ujar Yuliani.

Halaman Selanjutnya
img_title