Sambut Borobudur Marathon 2023, Seribu Pelari Ikuti Bank Jateng Friendship Run di Medan

Ribuan pelari ikuti Bank Jateng Friendship Run di Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Seribu lebih pelari ikut serta memeriahkan Bank Jateng Friendship Run, berlangsung di Lapangan Benteng, Kota Medan, Minggu 17 September 2023. Kegiatan ini, rangkaian menuju event akbar Borobudur Marathon 2023.

Kucurkan Klaim Simpanan Rp237 Miliar, LPS Jaga Ketenangan Nasabah

Friendship Run ini, juga memperkenalkan secara luas objek wisata Borobudur dan makan-makan ciri khas Jawa Tengah kepada peserta dan masyarakat yang hadir dalam Bank Jateng Friendship Run tersebut.

Seribu peserta ini, dilepas langsung oleh Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Sumut, Poppy Marulita Hutagalung. Ia mengatakan kegiatan ini, sebagai edukasi bagi masyarakat akan hidup sehat dengan berolahraga secara teratur.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

"Ada kalangan yang sangat responsif terhadap kegiatan ini, sebagai rangkaian Borobudur Run Maraton, mendapatkan tanggapan baik dari masyarakat Medan dan Sumut ini," ucap Poppy kepada wartawan, disela-sela acara tersebut.

Kegiatan ini menjadi 'pemanasan' dari Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng yang akan digelar pada 19 November 2023 mendatang. Tujuannya, untuk menularkan semangat ke 10 kota besar di Tanah Air. Bank Jateng Friendship Run Medan dimeriahkan antara lain penampilan kreativitas pelari dalam Best Costume serta interactive installation oleh seniman lokal yang berasal dari Magelang.

Sequis Dorong Partisipasi Agen Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

"Seribu lebih peserta, mengenalkan cara hidup sehat, dengan menjalankan aktivitas dengan ketertiban. Kemudian, kerjasama dan solidaritas dan kehidupan bersama," kata Poppy.

Acara dibuka dengan tarian lokal Tarian Pembuka Tari Kuntulan Magelang, dengan perpaduan Tari Zapin dan Tari Tor-tor. Pada area Race Village, peserta bisa mencoba pengalaman dalam instalasi interaktif, dengan menempelkan stiker pada papan sesuai nomor yang sudah tertera. Setelah semua stiker ditempel, sebuah gambar akan terbentuk.

Halaman Selanjutnya
img_title