Jangan Anggap Enteng Wudhu, Ustaz Sahabat Ganjar Tekankan Keutamaannya Kepada Ibu-ibu di Medan

Usbat Ganjar berikan kajian tentang keutamaan wudhu.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Wudhu sebagai salah satu cara bersuci sebelum melaksanakan shalat, sehingga hanya dianggap sepele dan baiknya maknai hakekat dari berwudhu dalam kehidupan berdasarkan Alquran dan hadis.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Inilah yang ditekankan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Kota Medan dihadapan puluhan ibu-ibu Majelis Taklim dalam kajian 'Memaknai Wudhu Dalam Kehidupan Sehari-hari Berdasarkan Alquran dan Sunnah Nabi' di Jalan Nusa Indah, Kecamatan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu 6 September 2023.

Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Kota Medan, Muhammad Nizar dalam kajiannya mengatakan, dikaji dari dimensi syariat, tata cara berwudhu yang diajarkan Rasulullah SAW ternyata mengandung hikmah dan rahasia yang tersembunyi di dalamnya.

Begini Cara Personel Polres Labusel, dalam Tingkatkan Keimanan di Bulan Ramadan

"Berkaitan dalam kegiatan ini mengapa kita menyampaikan ilmu kepada masyarakat berkaitan dengan berwudhu. Karena memang apabila kita lihat, berwudhu ini banyak masyarakat yang kurang memahami bagaimana dampaknya baik dalam kehidupan maupun ibadah," ujar Ustaz Nizar.

Berbagai manfaat dari wudhu yang bisa dirasakan oleh umat muslim. Lanjut Nizar, salah satu manfaatnya yakni dapat memberikan ketenangan batin dari sisi psikologis. Kemudian, dari sudut pandang kesehatan, berwudhu bisa membuat bakteri dan virus jahat yang bisa menggangu sistem imunitas tubuh manusia.

Anak-Anak dan Remaja Mushalla Al - Muhajirin Rutin Gelar Tadarus Alquran

Untuk itu, Nizar mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan ibadah yang diawali dengan memperbaiki cara berwudhu.

"Adapun manfaat dari kegiatan ini adalah untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang betapa pentingnya wudhu di dalam kehidupan karena wudhu tidak lepas dari aspek kehidupan, amar ma'ruf nahi munkar, terutama berpotensi untuk menjauhkan dari hal-hal negatif dari dalam diri," kata Nizar.

Halaman Selanjutnya
img_title