Poltekbang Medan Gelar Wisuda, 96 Perwira Siap Mengabdi untuk Negeri

Poltekbang Medan gelar yudisium dan wisuda 96 perwira tranparansi udara.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Medan menggelar yudisium dan wisuda, diikuti 96 perwira transportasi udara, berlangsung di Kampus Poltekbang Medan, 28 dan 29 Agustus 2023.

Kadisdik Sumut Resmikan Sekretariat IKA SMAN 8 Medan Gedung Riadil Akhir Lubis

Prosesi yudisium dan wisuda ini, dihadiri langsung oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDM) Kementerian Perhubungan, Djoko Sasono yang didampingi oleh Sekretarus BPSDM Perhubungan, Capt. Wisnu Handoko.

Kemudian, juga dihadiri Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara, Achmad Setiyo Prabowo. Turut hadir, perwakilan dari Polda Sumut, para Kepala UPT yang berada di bawah BPSDM Perhubungan dan Direkur Poltekbang Medan, Sukarwoto.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Para lulusan nantinya, akan langsung menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan ditempatkan di unit-unit kerja yang berada di bawah Kementerian Perhubungan di tanah air ini. Yudisium dan wisuda kali ini diikuti oleh dari taruna-taruni lulusan Prodi D.III Pola pembibitan Teknik Telekomunikasi dan Navigasi Udara, Prodi D.III pola pembibitan Teknik Listrik Bandar Udara, Prodi D.III pola pembibitan Pemanduan Lalu Lintas Udara, dan Prodi D.III pola pembibitan Teknologi Pemeliharaan Pesawat Udara.

Dalam kegiatan yudisium, yang menyampaikan orasi ilmiah yaitu Director Of Operation PT Angkasa Pura Aviasi, Heriyanto Wibowo dengan judul 'Bangkit Melaju Bersama Untuk Transportasi Maju'. Dalam sambutannya, Kepala BPSDM Perhubungan menyampaikan, agar para wisudawan untuk terus menanamkan kebanggaan dalam hati untuk selalu melakukan hal yang terbaik.

Sequis Dorong Partisipasi Agen Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

“Selalu memotivasi diri untuk berlomba-lomba menjadi insan transportasi yang selalu menjunjung tinggi nama bangsa, serta terus menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, untuk meningkatkan daya saing SDM Indonesia dengan negara lain," kata Djoko Sasono, dalam keterangan tertulis, Rabu 30 Agustus 2023.

Ia mengatakan para wisudawan memiliki kemampuan dan kompetensi untuk mampu mengantarkan menuju Indonesia Emas dan menjadi empat raksasa ekonomi dunia bersama dengan Cina, India, dan Amerika.

Halaman Selanjutnya
img_title