UMSU dan Lemhanas Jalin Kerjasama dalam Peningkatan Kapasitas SDM

UMSU jalin kerjasama dengan Lemhanas.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Dorong peningkatan kualitas pendidikan, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menjalin kerjasama dengan Lembaga Ketahanan Nasional melalui penandatangan naskah memorandum of understanding (MoU).

Mahasiswa Mengakui Miskin, Rektor USU : Dimasukan Data UKT Tagihan Listrik Supirnya

Penandatanganan naskah MoU langsung oleh Rektor UMSU, Prof.Dr.Agussani, MAP dan Gubernur Lemhanas, Andi Widjayanto, SSos, MSi, PhD di Kampus Jalan Kapten Mukhtar Basri, Kota Medan, Rabu 23 Agustus 2023.

Kerja sama tersebut, yang dijalin berkaitan penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dalam penguatan wawasan kebangsaan, dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Meski Ada Solusi Keringanan Pembayaran, BEM USU Tegas Menolak Kenaikan UKT

Penandatanganan naskah MoU ditandai dengan Kuliah Umum dengan tema 'Geo V X Pancasila' dengan narasumber langsung Gubernur Lemhanas. Dijelaskannya bahwa Geo Politik merupakan mandat yang diberikan Soekarno ketika mendirikan Lemhannas untuk menyiapkan kepimpinan nasional. 

Kemudian, Gubernur Lemhannas juga membicarakan soal bonus demografi dan beban demografi yang akan dihadapi Indonesia kedepannya. 

UKT Naik, Rektor USU Berikan Solusi Keringanan Pembayaran Uang Kuliah

“Kalau kita tidak mengelola ini dengan baik maka beban demografi itu, akan menjadi tuntutan bagi kita.” ujar Andi.

Selain itu soal Indonesia yang sesungguhnya negara maritim, namun kurang memaksimalkan potensi sumber daya lautan.

Halaman Selanjutnya
img_title