Kukuhkan 3 Guru Besar, Rektor USU: menunggu Karya Inovasi mendukung Universitas Berkelas Dunia

Rektor USU Prof Dr Muryanto Amin (kiri) bersama 3 Guru Besar USU yang baru dikukuhkan.
Sumber :
  • Dok USU

VIVA Medan - Universitas Sumatera Utara (USU) kembali mengukuhkan, tiga guru besar yang berlangsung di Gelanggang Mahasiswa USU pada Selasa 15 Agustus 2023. Adapun guru besar yang dikukuhkan langsung oleh Rektor USU Prof. Dr. Muryanto Amin S.Sos., M.Si.

Temu Kangen KAGAMA Jadi Momentum Peningkatan Pendidikan Melalui UGM Online

Ketiga Guru Besar yang dikukuhkan yakni Prof Dr Delvian, S.P, M.P dari Fakultas Kehutanan. Kemudian, Prof. dr. Ayodhia Pitaloka Pasaribu, M.Ked(Ped), SpA(K), Ph.D(CTM) dari fakultas Kedokteran, dan Prof. Dr. Miswar Budi Mulya, S.Si, M.Si dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Rektor USU, Prof Muryanto Amin mengucapkan selamat kepada Tiga Guru Besar yang telah dikukuhkan serta mengharapkan karya inovasi para Guru Besar USU dalam mendukung USU sebagai perguruan tinggi berkelas dunia terutama dalam menata hingga memperkuat ekosistem pendidikan.

Nikson Nababan Ajak Milenial Aktif di Pilkada Serentak 2024 untuk Memilih Pemimpinnya

“Saya menyampaikan ucapan selamat kepada guru besar yang telah dikukuhkan beserta para keluarga. Kami menunggu karya inovasi para guru besar Universitas Sumatera Utara agar terus mendukung USU sebagai universitas berkelas dunia, terutama dalam menata dan memperkuat ekosistem pendidikan,” ucap Rektor USU, dalam keterangan tertulis, Jumat 18 Agustus 2023.

Melihat situasi saat ini, Rektor USU mengatakan bahwa sejak berakhirnya pandemi, negara-negara didunia telah mengubah cara dalam mengelola tatanan kehidupan manusia seperti pada isu lingkungan. Setiap negara harus mempersiapkan basis infrastruktur dan sumber daya manusia dalam memproduksi barang dan jasa yang dibutuhkan kedepannya untuk keberlangsungan dunia.

Tingkatkan SDM Unggul di Sumut, Bank Sumut dan UGM Jalin Kerja Sama

Seperti standarisasi yang sama meskipun jenis produk yang dihasilkan berbeda. Untuk itu, Rektor USU terus memberikan semangat kepada para profesor untuk melaksanakan tugas Tridharma yang akan memajukan pendidikan di Indonesia.

“Sejak berakhirnya pandemi, negara di dunia telah mengubah cara dalam mengelola tatanan kehidupan manusia. Isu lingkungan menjadi sangat sensitif dalam memproduksi penyediaan barang dan jasa yang dibutuhkan demi keberlangsungan dunia. Salah satu yang sangat penting agar kita memiliki pergaulan setara dengan masyarakat dunia adalah standarisasi yang sama meskipun jenis produk yang dihasilkan berbeda beda,” terang Rektor USU.

Halaman Selanjutnya
img_title