Didukung Masyarakat, Ihwan Ritonga Siap Mengabdi di DPRD Sumut 2024-2029

Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H.Ihwan Ritonga, SE.,MM dipastikan maju pada kontestasi pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara periode 2024 - 2029 mendatang. Politisi asal partai Gerindra Kota Medan ini mengatakan dirinya sudah siap menjadi calon anggota DPRD provinsi Sumut dengan wilayah pemilihan Sumut 1A.

Longsor Terjang Tapanuli Utara, 4 Tahun Tewas Tertimbun

Setelah dua periode duduk menjadi anggota DPRD kota Medan, yakni 2014-2019 dan 2019-2024. Dengan posisi Wakil Ketua, Ihwan mengaku selalu berbuat untuk kepentingan masyarakat di daerah pemilihan nya yakni dapil 4 meliputi Medan Denai, Medan Kota, Medan Amplas dan Medan Area.

"Selama ini kita tetap diterima oleh masyarakat di dapil 4 dan setelah 2 periode mengabdi menjalankan amanah dan kepercayaan rakyat, saya ingin menambah wilayah pengabdian saya dari 4 kecamatan bertambah menjadi 11 kecamatan dari 21 kecamatan yang ada di Kota Medan," sebut H.Ihwan Ritonga, Senin 12 Juni 2023.

Hutama Karya Segera Operasikan Tol Indrapura - Kisaran, Jarak Tempuh Semakin Dekat

Secara politis, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan ini pun, menyebutkan dirinya sudah dua periode menjadi pimpinan maka sudah selayaknya dia maju mencalonkan kembali anggota DPRD di Provinsi Sumut, selain agar terjadi regenerasi juga untuk membesarkan partai Gerindra.

"Setelah dua kali duduk menjadi pimpinan maka sudah selayaknya saya maju di DPRD Sumut agar ada regenerasi di Dapil 4 partai Gerindra kota Medan. Dari 21 kecamatan, dengan hadirnya saya maka akan bertambah 11 kecamatan wilayah walaupun tugas saya seluruh kecamatan di Kota Medan ini," tambah Ihwan.

KONI Sumut Kirim Long List PON 2024, Atlet Sumut Bertambah Menjadi 1.130 Orang

Ihwan Ritonga yang selama ini dikenal dekat dengan lapisan masyarakat di Dapil nya, nasionalis, homuris dan respon cepat kepada warga yang sangat membutuhkan memang sangat layak maju di DPRD Provinsi Sumut wilayah Sumut 1 A agar mampu menerima aspirasi masyarakat di kota Medan.

Selain lapisan masyarakat yang banyak mengenal sosok Ihwan Ritonga, SE., MM, dikalangan wartawan dan organisasi kepemudaan, politisi muda asal partai Gerindra ini pun akrab dan sangat ramah.

Halaman Selanjutnya
img_title